32 Kepala sekolah Dasar Negeri dan swasta Kecamatan Babalan mengikuti Bimtek IKM


P. Berandan,elangpos.com

32 Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bertempat di Sekolah Dasar Negeri 050750 Pangkalan Brandan, Kamis ( 11/8/2022).

32 Kepala Sekolah yang mengikuti Bimtek tersebut terdiri dari 25 orang Kepala Sekolah Dasar Negeri dan 7 orang Kepala Sekolah Dasar Swasta yang ada di Kecamatan Babalan.

Hj. Amnah,S.Pd., M.Pd selaku Koordinator Pengawas ( Korwas ) yang menjadi narasumber sumber dalam kegiatan bimtek tersebut ketika dikonfirmasi wartawan elangpos.com, Kamis ( 11/8/2022) mengatakan. “Materi Bimtek ini berupa Kebijakan Kemdikbudristekdikti, Kebijakan Kurikulum Merdeka, serta Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Adapun materi Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP), Pengembangan Perangkat Ajar, Perencanaan Berbasis Data, Asesmen Pembelajaran, dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar.

Beliau berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, Kepala Sekolah Dasar yang mengikuti kegiatan ini dapat lebih memahami dalam tatacara pengerjaan dan penerapan Kurikulum merdeka di sekolah masing-masing. Beliau juga menjelaskan dalam kurikulum merdeka ini banyak yang harus dipelajari. Untuk itu diharapkan kepada Kepala sekolah harus respek dengan guru – guru dan operator nya. Harus berkolaborasi maupun bekerjasama untuk mensukseskan kurikulum merdeka di Kabupaten Langkat ini khususnya. Agar pendidikan lebih maju lagi kedepannya jelas beliau.

Hal senada juga disampaikan Hj.Herlina,S.Pd selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S) Kecamatan Babalan dan selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 050750 Pangkalan Berandan. Beliau juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, Kepala Sekolah dan guru dapat bekerjasama dalam penerapan kurikulum merdeka di sekolah, jelas nya. G Red