Tabligh Akbar Tahun Baru Islam, Syah Afandin Ingatkan Pentingnya Sholat
Langkat,elangpos com
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengingatkan, perlunya melakukan perubahan  pembenahan dan peningkatan keimanan sebagai wujud ketakwaan terhadap Allah SWT, serta pentingnya menjaga sholat 5 waktu, karena dengan melaksanakan sholat 5 waktu, selain dari salah satu amalan yang akan menyelamatkan baik dialam kubur dan akhirat nanti, juga senantiasa sebagai pelindung dari hal hal negatif.
Hal tersebut disampaikannya pada tabligh akbar yang mengusung tema “Mari berhijrah menuju pribadi yang bertaqwa dan berakhlakul karimah”‘, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, di Masjid Raya Pangkalan Berandan, Langkat, Rabu (10/8/2022).
Sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh At – Thoyalis dari Ubadah Ibn Shomith :
“Apabila ada seseorang berupaya memperbaiki sholatnya, menyempurnakan ruku’nya dan menyempurnakan sujudnya, maka sholat itu akan mendo’akan kepada orang tersebut : “Semoga Allah menjaganya sebagaimana ia menjaga sholatnya”. Dan apabila ada seseorang yang tidak mau memperbaiki sholatnya, tidak menyempurnakan ruku’ dan sujudnya, maka sholat itu akan mendo’akan “Semoga Allah senantiasa membiarkanmu/mengabaikanmu”.
“Mari kita lihat dan rasakan, betapa pentingnya sholat bagi kita, sehingga ketika kita menyempurnakan sholat kita, maka kebaikan-lah yang akan selalu kita dapatkan, namun ketika kita meninggalkan sholat, maka keburukan dan adzab Allah akan menanti kita baik itu di dunia maupun di akhirat kelak” Ucap Syah Afandin.
Sementara, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak, seluruh masyarakat Langkat dan lainnya untuk berdoa kepada Allah SWT, agar Provinsi Sumut, dan Kabupaten Langkat lebih maju dan bermartabat. Dimana kekuatan doa merupakan salah satu jalan utama pintu keberhasilan, dengan diiringi ikhtiar (usaha) dalam membangun Sumut.
“Di sini saya minta masyarakat untuk mendoakan Sumut agar lebih maju dan bermartabat khususnya Kabupaten Langkat, karena kekuatan doa sangat dahsyat,” ucap Edy Rahmayadi.
Lanjut Edy Rahmayadi juga meminta, masyarakat untuk saling mengasihi antarsesama, saling tolong menolong, bersatu dalam keberagaman dan lainnya. “Karena Langkat ini Negeri Bertuah dimana banyak lahir dari sini para ulama. Ayo mulai dari sini, kita mulai saling memperbaiki diri dan kualitas hidup dengan saling menyayangi antar sesama dan saling mendoakan,” Pungkasnya.
Pada tausiahnya Ustadz H Irfan Yusuf SPdi menekankan, untuk  menjaga ukhuwwah Islamiyah dengan senantiasa menjaga dan menguatkan silaturahmi. Tidak menjadikan perbedaan beribadah sebagai sebuah perdebatan, namun lebih mengutamakan membangun keimanan dengen senantias bersyukur atas karunia Allah, karna dengan memeperbanyak bersyukur maka setiap insan akan semakin dekat dengan sang Pencipta.
“Perbedaan jangan diperbesar dan jangan terpecah belah. Jadilah orang yang selalu mendamaikan antar sesama,” katanya.
Mempersiapkan bekal kepulangan dengan memperbanyak sodakoh, menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.
Mengakhiri Irfan Yusuf meminta seluruh jemaah untuk mendoakan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, agar senantiasa diberikan perlindungan Allah, dimudahkan, disehatkan serta tetep istiqomah dalam menjalankan amanah menjadi pemimpin rakyat. G Red