Menyambut hari Dharma Karya Dhika, ke- 77. UPT.Pas. Se-Rayon Kabupaten Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumut Tabur Bunga Di Makam Pahlawan


P . Berandan, elangpos.com

Menyambut hari Dharma Karya Dhika ke – 77 tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2022. UPT Pemasyarakatan. Se- Rayon Kabupaten Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut. Melakukan do’a bersama dan berziarah di Makam Pahlawan Pangkalan Berandan, jum’at ( 13/8/2022).

UPT Pemasyarakatan. Se- Rayon Kabupaten Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut yang terdiri dari Lapas Narkotika Langkat, Lapas Pemuda Langkat, Rutan Tanjung Pura dan Rutan Pangkalan Brandan. Melakukan do’a bersama dan berziarah di Makam Pahlawan Pangkalan Berandan, dalam rangkaian hari Dharma Karya Dhika ke- 77 tahun.

Rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika, ke- 77 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan tersebut, diawali dengan apel penghormatan dan do’a bersama untuk para pahlawan yang telah gugur. Kemudian dilanjutkan dengan ziarah dan menaburkan bunga bersama, di Makam Pahlawan Pangkalan Berandan.

Menurut Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd., I.P., S.H. M.H, selaku Kepala Rutan Klas II B, Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut menjelaskan. Kegiatan apel penghormatan dan ziarah di Makam Pahwan Pangkalan Berandan ini. Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke- 77 tahun.

Dihari sebelumnya, UPT. Pas. Se- Rayon Langkat juga melakukan kegiatan pembersihan di Lingkungan rumah ibadah, tepatnya di Masjid Azizi Kota Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Beliau berharap dalam kegiatan ini semoga kedepannya semua Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kementerian Hukum dan Ham dapat menghargai jasa – jasa para pahlawan. Sehingga memiliki integritas dan dapat bekerja jauh lebih baik lagi.

Hal senada juga di sampaikan Refin Tua Simanullang,S.H. selaku Kepala Lapas Pemuda Langkat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Beliau juga berharap dalam peringatan hari Dharma Karya Dhika ke -77 tahun ini. Dapat meningkatkan integritas seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kementerian hukum dan Ham dan memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat.

Rian Firmansyah, Amd., I.P., S.H. M.H selaku Kepalan Rutan Klas II B Tanjung Pura, yang juga hadir dalam rangkaian peringatan hari Dharma karya Dhika ke -77 di taman makam pahlawan pangkalan berandan juga mengatakan. dengan kegiatan yang berlangsung saat ini, beliau berharap dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan mengenang jasa – jasa para pahlawan Republik Indonesia.
Kegiatan yang berlangsung secara sederhana ini berjalan dengan hikmat. Selain di hadiri Ka. Lapas Narkotika Langkat, Ka. Lapas Pemuda Langkat, Ka. Rutan Tanjung Pura dan Ka. Rutan Pangkalan Brandan. Kegiatan ini juga di hadiri pegawai dan staff. G red