KARNAVAL PERINGATAN BUMI HANGUS PANGKALAN BERANDAN 13 AGUSTUS BERJALAN SUKSES

P. Berandan,elangpos.com

Dalam memperingati  “ Bumi Hangus Kota Minyak Pangkalan Berandan, yang terjadi pada tanggal 13 agustus 1947 yang silam” . Siswa – siswi mulai dari sekolah Paud, Sekolah Dasar, SLTP dan SLTA mengikuti karnaval yang di gelar di Kota Pangkalan Berandan ( 13 /8 2022).

 

Sudah dua tahun kegiatan Peringatan Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan tidak dapat di gelar, karena kondisi pandemik kovid 19.

Namun 13 Agustus 2022 kali ini, karnaval Peringatan Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan dapat terlaksana dengan baik. 99 sekolah yang mengikuti karnval terdiri dari sekolah Paud, Sekolah Dasar, SLTP dan SLTA, long mars mulai start dari Lapangan sepak bola Kelurahan Berandan Timur Baru Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat hingga mengelilingi Kota Pangkalan Berandan.

Ribuan masyarakat terlihat ramai memadati  jalan untuk menyaksikan karnaval Peringatan Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan tersebut.  Dentuman suara dram band mengiringi pasukan siswa – siswi peserta karnaval. Dengan demikian  suasana peringatan bumi hangus Kota Pangkalan Berandan semangkin semarak.

Menurut  Hj. Herlina,S.Pd selaku ketua seksi Karnaval di acara Peringatan Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan ketika dikonfirmasi menjelaskan. Antusias masyarakat yang menyaksikan karnaval terlihat ramai. Masyarakat datang beramai – ramai  untuk melihat acara Peringatan Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan itu. Beliau juga mengatakan, dengan adanya kegiatan karnaval ini generasi muda, khususnya generasi muda di Pangkalan Berandan dapat mengenang “ Sejarah Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan”. Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S )  ini juga mengatakan “  Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Selalu Mengenang Jasa Para Pahlawan”.  Jelas beliau. G Red