SD NEGERI 053996 PELAWI JUARA 2 KARNAVAL BUMI HANGUS KOTA PANGKALAN BERANDAN TAHUN 2022

P. Berandan,elangpos.com

Dalam memeriahkan Peringatan Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan, siswa – siswi Sekolah Dasar Negeri 053996 Pelawi Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara mengikuti karnaval yang berlangsung di Kota Pangkalan Berandan, sabtu( 13/8/2022).

Karnaval  “ Peringatan hari sejarah Bumi Hangus Kota Minyak Pangkalan Berandan yang terjadi pada 13 Agustus 1947 yang silam ini “ . Sudah dua tahun lamanya tidak dapat dilaksanakan. Sejak tahun 2020 hingga tahun2021, dikarenakan masa pandemik covid -19.

 Namun kini 13 Agustus 2022, karnaval Peringatan hari sejarah Bumi Hangus Kota Minyak Pangkalan Berandan dapat dilaksanakan kembali.  Antusias siswa – siswi dan masyarakat terlihat ramai dalam kegiatan karnaval tersebut.

Diantaranya siswa – siswi Sekolah Dasar Negeri 053996 Pelawi  yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara karnaval peringatan bumi hangus kota pangkalan berandan. Namun yang membuat salut dan patut mendapat acungan jempol, siswa – siswi SD Negeri 053996 Pelawi yang baru beberapa hari berlatih. baik latihan baris berbaris maupun latihan drumband, mereka mampu dan ikut dalam karnaval untuk memeriahkan Peringatan Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan di 13 Agustus 2022.

Dengan semangat yang dimiliki siswa – siswi dan suport dari Kepala Sekolah Dasar Negeri  053996 Pelawi dan bimbingan para pelatih serta dewan guru. Siswa – siswi tersebut berhasil meraih juara dua untuk tingkat sekolah dasar. Dari jumlah 34 Sekolah dasar yang mengikuti kegiatan karnaval bumi hangus Kota Pangkalan Berandan.

Menurut Muhammad Yusuf selaku masyarakat peduli pendidikan mengatakan. Siswa – siswi di Sekolah Dasar Negeri 053996 Pelawi, layak mendapat acungan jempol. Karena belum berapa lama latihan sudah mampu ikut dalam memeriahkan acara karnaval bumi hangus Kota Pangkalan Berandan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan kepala sekolah, dewan guru , pelatih dan wali murid semua. Dengan motivasi yang diberikan siswa – siswi tersebut dapat bergiat belajar.

Semoga kedepanya siswa – siswi di Sekolah Dasar Negeri 053996 Pelawi dapat meningkat lagi prestasi mereka. Baik di bidang ekstra kulikuler maupun kegiatan – kegiatan pendidikan yang ada di sekolah tersebut. G Red