WALI MURID DI SD NEGERI 053994 SEI TUALANG KELUHKAN PEMOTONGAN DANA PIP

Berandan barat, elangpos.com

Wali murid di Sekolah Dasar Negeri 053994 Sei Tualang  Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat Sumatera Utara keluhkan pemotongan dana bantuan Program Indonesia Pintar( PIP ), sabtu ( 20/8/2022).

Bantuan Program Indonesia Pintar  yang diberikan pemerintah kepada anak- anak sekolah. Sasaran utama adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Namun ironisnya yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri 053994 Sei Tualang  Kecamatan Berandan Barat. Bantuan tersebut diduga dipotong langsung oknum Kepala Sekolah.

Tindakan Oknum kepala SD Negeri  053994 Sei Tualang yang melakukan pemotongan dana bantuan Program Indonesia Pintar ( PIP). Wali murid merasa keberatan atas pemotongan bantuan tersebut.

Menurut para wali murid yang enggan disebutkan identitasnya ketika di konfirmasi wartawan sabtu ( 20/8/2022) mengatakan. Pemotongan bantuan PIP anak – anak mereka yang dilakukan oknum kepala sekolah tersebut sebesar tiga puluh ribu rupiah hingga empat puluh ribu rupiah / siswa. Pemotongan bantuan PIP yang dilakukan tanpa ada di musyawarakan dengan wali murid di Sekolah Dasar Negeri 053994 Sei Tualang  Kecamatan Berandan Barat.

Wali murid sangat berharap agar oknum kepala sekolah yang melakukan pemotongan bantuan PIP tersebut segera di berikan sangsi hukum. Karena telah melakukan tindakan tanpa musyawarah kepada wali murid yang ada di Sekolah Dasar Negeri 053994 Sei Tualang. G Red