Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat akan tindak Oknum Kepala SD Negeri yang memungut biaya pengambilan Ijazah

Saiful Abdi : Akan tindak sesuai aturan yang berlaku


Berandan Barat,elangpos.com
Terkait dugaan pengutipan uang untuk pengambilan Ijazah yang dilakukan oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri 053994 Sei Tualang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Saiful Abdi akan menunggu hasil dari Tim yang diturunkan ke sekolah tersebut, Minggu ( 21/8/2022).

Saiful Abdi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat ketika dikonfirmasi wartawan melalui via seluler, dengan pesan watshap mengatakan. Dirinya akan menunggu Tim yang diturunkan ke SD Negeri 053994 Sei Tualang yang diduga telah melakukan pengutipan uang untuk pengambilan Ijazah siswa – siswa yang sudah lulus dari sekolah tersebut.
Berikut pesan watshap, yang dikirimkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat kepada wartawan, ketika dikonfirmasi.

β€œ Saya masih menunggu laporan Tim dari Disdik Lkt ketua…. yang ketua Tim nya, Kabid SD……sy sudah perintahkan mereka untuk turun ke sekolah tersebut πŸ™πŸ»β€.

Beliau juga mengatakan, terkait pengutipan uang Ijazah di Sekolah Dasar Negeri. Apa bila ada pengutipan uang Ijazah di sekolah, itu tidak dibenarkan. Kalau hal itu ada terjadi, berdasarkan hasil Tim Disdik Langkat, harus kita tindak sesuai aturan yang berlaku, jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat dengan tegas.

Berikut penjelasannya kepada wartawan melalui via seluler pesan watshapp.
β€œ Tetap tidak dibenarkan…tapi kan Sy harus turunkan Tim untuk mendapatkan bukti yang akurat ketua …..tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah…. kalau itu yang terjadi, berdasarkan hasil tim Disdik Lkt, hrs kita tindak sesuai aturan yang berlaku, dan perlu proses Tim kasus Dinas PendidikanπŸ™πŸ»β€.

Saiful Abdi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat. Yang peduli akan nasib generasi penerus bangsa, terlihat gencar melakukan kegiatan pembinaan terhadap Kepala Sekolah dan guru. Untuk memajukan pendidikan khususnya pendidikan di Kabupaten Langkat. G Red