Tingkatkan pelayanan & Keamanan masyarakat, Polres Langkat rencanakan Pembuatan Pos Subsektor


Langkat,elangpos.com

Untuk memberikan pelayanan serta menciptakan keamanan dan kenyamanan di Masyarakat, saat ini jajaran Kepolisian Sumatera Utara, khususnya Polres Langkat sedang merencanakan penambahan pembangunan Pos Subsektor dibeberapa wilayah yang diangap perlu.

Menurut Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK saat ditemui wartawan, Senin (5/9) diruangan kerjanya mengatakan, pencanangan pembangunan Pos Subsektor tersebut merupakan perintah Kapolda Sumut dimana akan dicanangkan, satu Kecamatan satu Polsek nantinya.

Nah,untuk Langkat sendiri, ada beberapa Polsek yang membawahi lebih dari satu Kecamatan. Hal ini tentunya menjadi masalah. Contoh, saat masyarakat mengharapkan kehadiran Polisi dengan cepat yang terjadi sebaliknya, hal tersebut karena jauhnya jarak tempuh, atau faktor lain.

Oleh sebab itu setelah dilakukan kajian dan pengajuan, kita mengusulkan hal ini kepada pimpinan Polri, “ Ujar Kapolres yang ramah senyum dengan siapa saja ini. Lanjut orang nomor satu di Polres Langkat ini lagi, Pos Subsektor nantinya akan dipimpin seorang Perwira Polisi bisa berpangkat Ipda atau Iptu.

Adapun wilayah yang rencananya akan berdiri Pos Subsektornya yakni di Kecamatan Wampu, Sawit Seberang, Pematang Jaya dan Sei Lepan. “ Terkait dengan lokasi Pos baru yang akan dibangun, Kapolres menyatakan telah melakukan survey dan terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti Muspika dan Muspida.

“ Semoga dengan hadirnya Pos Subsektor tersebut, masyarakat semakin nyaman dan aman,bila adapun persoalan di Desa sudah tidak perlu jauh-jauh lagi melapornnya karena langsung bisa ditangani oleh petugas ditingkat Subsektor.” Tegas Kapolres. G Red