PWI Langkat Rencanakan untuk Meriahkan Hari Pahlawan

Langkat,elangpos.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat melaksanakan rapat persiapan memeriahkan Hari Pahlawan 10 November 2022, di Kantor PWI Langkat Jalan Proklamasi Stabat, Kamis ( 8/9/2022).

Selain itu didalam rapat juga merencanakan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten ke- 273 tahun pada 17 Januari serta Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023.
Rapat dipimpin Ketua PWI Langkat, M. Darwis Sinulingga didampingi Sekretarisnya, Sukardi F Bakara serta dihadiri para pengurus dan anggota PWI Langkat.

Dalam rapat Darwis Sinulingga mengatakan, untuk memeriahkan acara ditiga hari besar tersebut, rencananya kita dari PWI Langkat akan melaksanakan berbagai program kegiatan. Diantaranya kegiatan dibidang jurnalistik dan kegiatan lainnya.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, seperti Untuk kegiatan Hari Pahlawan. Kita akan merencanakan kegiatan acara renungan suci di Makam Pahlawan Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan.
Dalam acara Renungan suci ini, juga diisi dengan pembaca puisi berisikan kisah perjuangan pahlawan. Puisi akan dibaca secara bersama oleh Pengurus PWI dan Forkopimda Langkat.

Kemudian pada Hari Jadi Kabupaten Langkat 2023, juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan. Selain itu PWI Langkat juga akan ikut mengadakan stand, menampilkan berbagai keunikan yang berkaitan dengan dunia pers dan lainnya.

Sedangkan pada acara HPN 2023 yang akan berlangsung di Sumatera Utara, PWI Langkat ikut andil dan bekerjasama dengan PWI Sumut pada penyelenggaraannya HPN tingkat nasional yang dipusatkan di Sumut.

“Dipersiapan HPN ini PWI Langkat ikut andil, programnya sesuai intruksi dari PWI Sumut,” sebut Darwis.

Sukardi juga menambahkan, selain program yang sudah dipaparkan pada giat tersebut. mungkin saja ada tambah dan perubahan program yang dibuat. Hal ini didasarkan sesuai situasi dan pertimbangan dari panitia pelaksana.
Rapat yang berlangsung di Kantor PWI Langkat tersebut telah menghasilkan susunan pengurus kepanitiaan di Hari Pahlawan. Dalam halini, Ketua Panitia M Sejari, Sekretaris Budi Zulkifli, Bendahara Sukardi F Bakara.

Sedangkan untuk anggota kepanitiaan adalah seluruh pengurus dan anggota PWI Langkat.

“Untuk kepanitiaan di Hari Jadi Langkat dan HPN 2023 akan ditentukan pada rapat selanjutnya,” terang Sukardi. G Red