KEPSEK SMAN 7 KLARIFIKASI KESALAHAN TULIS NIP DI IJAZAH SISWA

Binjai. Elangpos.

Terkait adanya pemberitaan dibeberapa media online yang mengatakan penggunaan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang terlihat ganda milik Kepala Sekolah yang terdapat di salahsatu izajah milik siswa tamatan 2019, Khaidir Nasution mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.’

 

 

Hal tersebut disampaikan Drs H. Khaidir saat ditemui awak media di sekolah SMU 7 Binjai, Selasa (11/10/2022) siang.

 

 

“Kalaupun terdapat penulisan NIP yang berbeda pada tandatangan saya di Izajah siswa dengan yang di leges, mungkin itu hanya faktor lelah atau kesalahan tekhnis saja dan biasanya apabila ada kesalahan penulisan di Izajah akan disertai dengan surat keterangan”, ucap Khaidir.

 

 

Khaidir juga mengatakan NIP berdasarkan pengangkatan ASN atau keluarnya SK ASN yang terdiri atas 18 digit angka yang memuat informasi tahun, bulan dan tanggal lahir, tahun dan bulan pengangkatan pertama sebagai CPNS/PNS, jenis kelamin, dan nomor urut, jadi tidak mungkin untuk dirubah.

 

 

“Kalau bisa saya merubah NIP untuk memperpanjang masa tugas, maka saya tidak akan pernah pensiun”, tutup Khaidir sambil tersenyum.

 

 

Untuk diketahui dipemberitaan media online mengatakan bahwa terdapat perbedaan NIP alias ganda didata autentik  yaitu antara Izajah dan yang dileges dan ditandatangani kepala sekolah untuk memperpanjang masa tugas.