Peringati HUT ke-63 Tahun Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan Gelar Upacara penghormatan & Ziarah di Makam Pahlawan


P. Berandan,elangpos.com

Peringati HUT ke- 63 Tahun, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan menggelar upacara penghormatan dan Ziarah di Makam Pahlawan Pangkalan Berandan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Rabu ( 26/10/2022).


Dalam memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-63 tahun, segenap Pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan melakukan upacara penghormatan dan Ziarah di Makam Pahlawan Pangkalan Berandan.

Kegiatan ini di hadiri seluruh Pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila serta kader Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Babalan. Selain itu juga di hadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) terdiri, yaitu Camat, Kapolsek, Danramil, dan Kejaksaan serta Ormas Kepemudaan di Kecamatan Babalan.

Kegiatan upacara penghormatan kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di Makam Pahlawan dalam acara HUT Pemuda Pancasila ke-63 tahun ini di Pimpinan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan, Dedi selaku inspektur upacara.

Selanjutnya dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan diikuti segenap Pengurus dan tamu undangan yang hadir.

Dikesempatan ini Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan juga memberikan bantuan tali asih dan paket sembako kepada 25 orang seniorer Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Babalan.

Menurut Dedi ketika dikonfirmasi wartawan elangpos.com Rabu ( 26/10/2022) mengatakan. Upacara dan Ziarah di Makam Pahlawan, dalam memperingati HUT Pemuda Pancasila ke- 63 tahun. Tujuannya sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berjuang dan berkorban untuk mempertahankan NKRI yang tercinta ini.

Selain itu dalam kesempatan ini Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan juga memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada 25 orang seniorer Pemuda Pancasila. Beliau berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat jelasnya.

Beliau juga menyampaikan Pemuda Pancasila siap mendukung program pemerintah, apalagi dalam membantu keamanan dan menertibkan penyakit masyarakat. Seperti memberantas peredaran narkotika yang dapat merusak generasi muda, sebagai penerus bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Beliau juga menegaskan Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan siap membantu aparat penegak hukum TNI maupun Polri apa bila diperlukan untuk membantu mengamankan dan memberantas penyakit masyarakat tersebut, tegasnya. G Red