Plh Bupati Langkat Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PKK Sumut 
Langkat,elangpos.com
Pelaksana harian Bupati Langkat H. Amril, S.Sos M.AP menyambut kedatangan Tim Evaluasi Kategori IVA Test PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara bertempat di aula Kantor Camat Hinai pada Jumat 11 November 2022.
Rombongan Tim Evaluasi PKK Sumut dipimpin langsung oleh Ny Delyana yang merupakan Ketua Pokja IV TP PKK Sumatera Utara.
Dalam laporannya, Camat Hinai Bahrum, SE mengucapkan Selamat datang tim evaluasi TP PKK Provsu dalam rangka pelaksanaan evaluasi kategori Iva Test.
Dikatakannya, bahwa tim PKK Hinai sudah mempersiapkan dan kolaborasi dengan dinas terkait untuk mendukung pelaksanaan Iva Test di desa desa sasaran se kecamatan Hinai.
Pelaksanaan Iva Test di kecamatan Hinai, tambah mantan Sekcam Binjai ini bahwa jumlah sasaran pelayanan Iva test meningkat, dimana pada 2021 lalu hanya 1,47 persen, namun di tahun 2022 ini sudah mencapai 101,35 persen, dengan total sasaran IVA Test sebesar 7.377 orang.
Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PKK Langkat Ny. Endang Syah Afandin yang dibacakan oleh Ny. dr. Yeni Sadikun mengatakan bahwa PKK sebagai motor penggerak bagi masyarakat yang tumbuh dari bawah, dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.
“PKK dituntut untuk secara aktif melaksanakan program program yang dapat mengiringi program pemerintah kabupaten Langkat,” terangnya.
Untuk itu, lanjut Ny Endang Syah Afandin sinergi yang baik  antara semua pihak akan memberi  dampak positif, sehingga apa yang diupayakan akan tercapai dengan baik.
Termasuk dengan pelaksanaan IVA Test di langkat, diharapkan dengan kehadiran tim evaluasi menjadi dukungan moral untuk terus memberikan yang terbaik ditengah tengah masyarakat, terutama menjadikan PKK sebagai bagian solusi menuju kesejahteraan keluarga lahir dan batin.
Dalam sambutan Plh Bupati Langkat H. Amril kesempatan ini menyampaikan harapan besar kiranya kehadiran tim evaluasi akan semakin menguatkan komitmen pemerintah kabupaten Langkat bersama PKK untuk saling bersinergi.
Sekda Langkat itu mengajak dan menghimbau serta mengingatkan kepada seluruh pihak baik kepala perangkat daerah, camat, lurah dan kepala desa untuk selalu mendukung program program yang di laksanakan oleh tim penggerak PKK.
Melalui kegiatan ini dirinya mengajak masyarakat untuk tidak merasa tabu dengan Iva Test ini dan penting untuk melakukan pencegahan dan deteksi dini sehingga outputnya adalah banyak masyarakat yang terselamatkan dari kemungkinan terkena penyakit Kanker Serviks, karena Kanker Serviks merupakan salah satu penyakit yang paling membunuh, harapnya.
Sementaara itu, Ketua Pokja IV PKK Sumut, Ny. Delyana mengatakan bahwa pada tahap evaluasi tahun ini hanya menentukan peringkat juara 1 sampai 3 dan harapan 1 sampai 3 untuk kabupaten serta peringkat juara 1 sampai 3 untuk kota dari masing-masing jenis lomba.
untuk itu laksanakan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik,namun jangan jadikan kejuaraan sebagai akhir segalanya.
Pengalaman yang diperoleh harus menjadi cambuk untuk tetap berbuat dan bergerak demi jayanya gerakan pkk terutama menjadi kader cerdik pkk gemilang. G Red