Bimtek Pengelolaan Kinerja ASN Digelar Pemkab Langkat
Langkat,elangpos.com
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN Berdasarkan Peraturan MenPan RB Nomor 6 Tahun 2022 di Lingkungan Pemkab Langkat, bertempat di Le Polonia Hotel Medan, Selasa (20/12/2022).
Plt Kepala BKD Langkat H Romarlan Harahap SH mengatakan bahwa Bimtek ini diikuti seluruh kepala perangkat daerah (KPD), para Kabag (kepala bagian) dan Camat se Kabupaten Langkat.
Bimtek ini sendiri, tambah Romarlan mengangkat tema penguatan budaya kerja, employer branding dalam mempercepat transformasi ASN menuju birokrasi yang profesional dan berkelas dunia.
Dalam kegiatan ini, BKD Langkat terang Romarlan, menghadirkan narasumber Kepala Kantor Regional (Kakanreg) VI BKN Medan, Dr. Janry Haposan Ulil Panusunan Simanungkalit.
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyambut baik kegiatan Bimtek Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN ini.
Pemkab Langkat, terang Syah Afandin, saat ini sudah meraih predikat B dalam Laporan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah)  tahun 2022, dari sebelumnya hanya predikat C.
Semua ini merupakan bentuk kerjasama semua pihak, baik pemerintah di tingkat kelurahan, kecamatan hingga di pemerintahan di tingkat kabupaten untuk meningkatkan kinerja ASN.
Melalui kegiatan ini, orang nomor satu di Langkat ini berharap dapat memberikan manfaat bagi perangkat daerah dalam melakukan pengelolaan kinerja pegawai ASN yang dapat memenuhi ekspektasi pimpinan.
“Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh sungguh, sehingga dapat mengimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing,” harapnya sembari membuka kegiatan Bimtek. G Red