IDI Cabang Langkat Dilantik, Afandin Ingin Bersinergi Membangun Pelayanan Kesehatan
Langkat,elangpos.com
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Langkat periode 2022-2025, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (19/12/2022).
Giat ini bertema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Dilantik sebagai Ketua dr H Agus Salim MKed (ORL-HSN) Sp.THT-BKL, Sekretaris dr Ramadhan Efendi MKM, Bendahara dr Wendy Isman Sitepu MKM.
Sebelumnya IDI Cabang Langkat periode 2018-2021 dipimpin Almarhum dr Arifin Sinaga MAP.
Plt Bupati Langkat mengucapkan selamat dilantik bagi pengurus IDI Langkat yang baru. Dirinya yakin para anggota IDI Cabang Langkat semua adalah orang-orang yang profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Serta mempunyai rasa kepedulian dan tanggung jawab kepada kesehatan masyarakat.
“Semoga IDI tetap solid antara pengurus, jangan sampai terpecah belah, jangan membeda-bedakan anggota ketika menjalankan program. Saya yakin IDI adalah tempat pengabdian para dokter,” sebutnya.
Afandin pun menginstruksikan agar Pengurus IDI berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Langkat dalam menyusun programnya.
“Saya harap IDI Langkat dapat bersinergi dan berjalan bersama pemerintah membangun peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Langkat. Disisa masa jabatan saya, mari bergandengan tangan  menjalankan program-program kesehatan. Tapi IDI jangan mengkampanyekan saya untuk dua periode,” tukasnya.
Ketua IDI Cabang Kabupaten Langkat, dr Agus Salim mengucapkan terimakasih kepada Anggota IDI cabang Langkat dan semua pihak yang telah memberikan dan mempercayakan  dirinya memimpin IDI Langkat.
“Terimakasih atas kepercayaannya, terimakasih Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang telah memberikan support kepada IDI cabang Langkat atas terselenggaranya Muscab dan pelantikan pada hari ini,” urainya.
“Kami pengurus ingin menjadikan masyarakat  Langkat yang sehat, dan kami juga tidak bisa berjalan sendiri-sendiri harus bekerjasama dengan pemerintah dan organisasi kemasyarakatan. Kepada Anggota IDI cabang Langkat, saya minta kerja sama demi mutu organisasi dan demi kemajuan Langkat dan masyarakatnya,” tambahnya.
Sekretaris IDI Wilayah Sumatera Utara dr Dedi Irawan MKes SP PK turut mengucapkan selamat dilantik. Sertai berpesan untuk tidak pernah melupakan pengorbanan orang tua yang telah menghantarian sampai saat ini.
Laporan panitia disampaikan dr Toto E Kaban. Ia menjelaskan penyelenggaraan pelantikan setelah melakukan proses Muscab beberapa hari yang lalu, disaksikan Ketua IDI Sumatera Utara. Dipelantikan ini terdapat 37 dokter yang dilantik. Mereka merupakan dokter spesialis dan dokter umum.
“Nantinya para dokter menjalankan tugas dan fungsinya untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Langkat,” ujarnya.
Turut hadir Sekretaris IDI wilayah Sumut dr Dedi Irawan MKes SPPK, Analis Kebijakan Ahli Utama Pemkab Langkat dr Indra Salahudin MKes MM, Danramil 07/Stabat Kapten Inf Edi Susanto, Kapolsek Stabat AKP Ferry, Kasubsi B Intelijen Kajari Langkat Juanda Fadli SH, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis PPKB dan PPA Langkat dr Sadikun Winanto, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana MM, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP MAP, perwakilan MUI Langkat Ismail SSosI, Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga, para Direktur RSUD dan RSU di Langkat, PKK Langkat, Kepala UPT Puskesmas se-Langkat, perwakilan Kemenag Langkat, para Pimpinan Pondok Pesantren di Langkat, dan lainnya. G red