Plt. Bupati Langkat Pimpin upacara Peringati Hari Bela Negara ke-74
Afandin: Seluruh Komponen Bangsa Harus Ikut Menjaga Keutuhan NKRI
Langkat,elangpos.com
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH memimpin upacara peringatan hari bela negara (HBN) ke-74 tahun tingkat Kabupaten Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (19/12/2022).
Bertindak sebagai komandan upacara KTU Kesbangpol Maharposan Sinaga, dan pembaca ikrar bela negara Ngatino, Staff Kesbangpol.
Syah Afandin menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.  Seluruh warga negara harus memiliki rasa semangat, kesadaran, dan kemampuan diri untuk membela negara. Ketangguhan menghadapi situasi yang terus berkembang pesat serta kompleks dalam segala bidang.
“Bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik perorangan maupun kolektif dalam menjaga keutuhan NKRI serta keselamatan bangsa dan negara” ujar Afandin menyampaikan isi pidato Presiden RI.
Lanjutnya, pada peringatan ke-74 hari bela negara, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai peran dan profesi masing-masing.
“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita untuk semakin meningkatkan kesadaran serta semangat bela negara,  lanjut Syah Afandin.
Upara peringatan hari bela negara ke-74 tingkat Kabupaten Langkat ini dihadiri  Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, para Kepala Perangkat Daerah (KPD) dan seluruh pegawai ASN dan Non-ASN Pemkab Langkat. G red