Plt. Bupati Langkat Terima Audiensi MABMI Bahorok
 
 Syah Afandin: Serahkan Bansos & Silaturahmi Antar Etnis
Langkat,elangpos.com
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi Pengurus MABMI Kecamatan Bahorok dalam rangka pelantikan, dibarengi dengan penyerahan secara simbolis bantuan sosial, dan silahturahmi antar etnis tokoh masyarakat se-Kecamatan Bahorok, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa, (20/12/2022).
Ketua MABMI Kecamatan Bahorok, Hasan Basri menyampaikan tujuan dari audiensi ini selain mengundang Plt Bupati Langkat untuk hadir dipelantikan pada tanggal 29 Desember 2022, juga menyampaikan harapannya agar adanya dukungan pemerintah dalam menjaga kesenian dan etnis melayu di Kecamatan Bahorok.
“Selain mengundang Pak Plt Bupati Langkat, kami juga menyampaikan harapannya agar identitas melayu di Kecamatan Bahorok lebih ditimbulkan melalui ornamen melayu pada bangunan jalan maupun gapura masuk, agar melayu tetap eksis,” harapnya.
Plt Bupati Langkat mengatakan akan hadir dalam pelantikan MABMI Bahorok, serta menegaskan Pemkab Langkat tak akan menghilangkan identitas Melayu di Bahorok terlebih Kabupaten Langkat.
“Tak akan hilang identitas Melayu di bumi Langkat, kita akan koordinasikan dengan Disparbud dan Dinas PUPR agar membangun ornamen melayu serta menjaganya, masyarakat pun harus sama-sama menjaganya,” pungkasnya.
Lanjutnya, Syah Afandin menegaskan pentingnya peran MABMI dalam menjaga kerukunan antar etnis di wilayah Langkat. “Nantinya setelah dilantik, saya harapkan MABMI Kecamatan Bahorok dapat menjadi contoh, tidak hanya pelestarian etnik melayu namun kerukunan antar etnis di Bahorok,” pintahnya.
Terakhir, Camat Bahorok Bobby Sitepu merinincikan bantuan sosial nantinya diberikan secara simbolis kepada warga Bahorok, berupa pemberian tali asih kepada para penggali kubur dan masyarakat tidak mampu, penyambungan arus listrik di desa terpencil oleh PLN, bedah rumah oleh Baznas Langkat, bantuan kursi roda dari Dinsos Langkat, serta penyerahan KTP dan Kartu Keluarga bagi warga Bahorok.
Turut hadir Ketua MABMI Langkat dr H Indra Salahuddin, Kabag Prokopin Mahardika S Nasution SSTP MAP, Kabag Umum Eka S Depari SSTP, Kadis Sosial Taufik Rieza SSTP MAP, Perwakilan Disparbud Muslihin, serta jajaran Pengurus MABMI Kecamatan Bahorok. G red