WALIKOTA BINJAI SAKSIKAN TEST URINE BAGI SUPIR ANGKUTAN UMUM

Binjai. Elangpos

Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP bersama Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK SH.MH dan unsur Forkopimda lainnya mengecek kesiapan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 (Pos Pam Nataru) di Terminal Angkutan Umum Jalan Ikan Paus, Kec. Binjai Timur, Kamis (22/12/2022).

Para sopir angkutan itu diminta memberikan sampel urine untuk dicek apakah mengonsumsi narkotika atau tidak. Dari beberapa sopir yang menjalani tes urine, terdapat salah satu sopir yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Dia langsung diserahkan kepada BNN Kota Binjai untuk menjalani proses pemeriksaan.

Petugas Dishub yang ikut diturunkan juga tampak sibuk melakukan pengujian kelayakan pada angkutan umum. Mereka mengecek kondisi kendaraan mulai dari ban, rem, hingga kelaikan jalan, agar memastikan keamanan angkutan umum yang digunakan saat Nataru tahun 2022 ini.

Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP berharap dengan adanya kegiatan ini maka dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dalam rangka menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Di Binjai sendiri sudah ada 7 Pos Lalin yang disiapkan dengan melibatkan 1500 personel gabungan dari TNI-Polri, Dishub dan petugas Yankes serta ambulan,” kata Walikota.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK SH.MH mengatakan untuk jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru ada 700 petugas dari kepolisian ditambah beberapa personil gabungan lainnya baik dari TNI maupun instansi pemerintah lainnya.

“Total keseluruhan ada 1500 personil gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Ops Lilin Toba 2022 ini,” ujar kapolres Binjai, di dampingi walikota Binjai. (mza)