Syah Afandin: Revolusi Mental Pembinaan Ideologi Pancasila
Langkat,elangpos.com
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri Gebyar Gerakan Nasional Revolusi Mental, di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Rabu (28/12/2022).
Afandin mendukung giat tersebut. Ia menjelaskan gerakan nasional revolusi mental salah satu strategi dalam pembangunan karakter bangsa, serta sebagai pembinaan ideologi Pancasila.
Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh elemen masyarakat tentang arti pentingnya membangun rasa kebersamaan, persaudaraan, dan toleransi di antara komponen anak bangsa.
“Besar harapan saya dengan gerakan nasional revolusi mental ini akan memberikan dampak yang positif bagi seluruh elemen masyarakat, terutama di wilayah Kabupaten Langkat,” harapnya.
Afandin menjelaskan definisi dari revolusi mental adalah perubahan cara berpikir dalam waktu singkat untuk merespon, bertindak, dan bekerja dengan ide dasar dari revolusi mental itu sendiri yaitu membangun jiwa dan mental bangsa.
Ia pun menyarankan setelah sosialisasi ini, selanjutnya diperlukan rencana aksi implementasi dan gerakan-gerakan nyata yang bertujuan pada kemajuan dan kemandirian.
Diketahui rangkaian kegiatan:
– Gotong royong massal
– Lomba lagu nasional dan daerah
– Lomba Pidato
– Gelar pelayanan publik
– Pameran produk lokal
Sementara peserta gugus tugas gerakan nasional revolusi mental Kabupaten Langkat berjumlah 136 orang. Terdiri dari pimpinan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh etnis, tokoh perempuan, persatuan wartawan, kelompok difabel unsur ormas, dan unsur akademis ditambah mahasiswa, anak sekolah, dan masyarakat umum.
Acara dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat, di berikan oleh Plt Bupati Langkat di dampingi Kepala Kantor BPN Langkat Safrizal Pane SH, dan Unsur Forkopimda Langkat.
Turut hadir  Ketua FKUB Langkat H Panjang Harahap, Ketua Jamiyatul Al- Washliyah Langkat Syahrizal MZ, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh etnis dan perwakilan kelompok masyarakat.  G Red