Refleksi Akhir Tahun 2022 Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di P. Berandan Banyak Raih Penghargaan

Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan : mendapatkan 4 Piagam Penghargaan Dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara


P. Berandan,elangpos.com

Refleksi akhir tahun 2022, Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan Meraih Beberapa Piagam Penghargaan atas Capaian Kerja dan Prestasi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tahun 2022, Kamis ( 29/12/2022).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun elangpos.com Kamis ( 29/12/2022) dari Kepala Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Berandan, Noprianto Sihombing, S.H, M.H melalui Juergen Panjaitan, SH, MH selaku kasubsi intelijen menjelaskan.
Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan mengikuti Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Tahun 2022. Yang dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu (27 Desember – 28 Desember 2022) bertempat di Aula Sasana Cipta Kerta, Lantai 3 Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Tahun 2022, dengan tema Capaian Tugas dan Fungsi yang dikaitkan dengan Prioritas Nasional, Direktif Presiden, Hibah dan Lembaga Honor. Rencana Aksi Nasional dan Implementasi Core Value ini diikuti oleh Seluruh Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri dibawah Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dalam Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara tersebut Cabang Kejaksaan Negeri Langkat Di Pangkalan Brandan berhasil mendapatkan 4 Piagam Penghargaan Dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yaitu :
1. Peringkat 1 Dalam Capaian Kinerja dan Prestasi Bidang Pidana Khusus Tahun 2022. Dalam hal ini, Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan telah melaksanakan penegakan hukum pemberantasan tindak pidana korupsi pada Bidang Tindak Pidana Khusus dengan rincian kegiatan 2 penyelidikan, 1 penyidikan, 1 penuntutan, dan 1 upaya hukum luar biasa (kasasi)
2. Peringkat 1 Dalam Capaian Kinerja dan Prestasi Bidang Pembinaan Tahun 2022. Dalam hal ini, Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan melakukan kontrol disiplin dan kinerja pegawai dilingkungan kantor.
3. Peringkat 2 Dalam Capaian Kinerja dan Prestasi Bidang Intelijen Tahun 2022. Dalam hal ini, Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan telah melaksanakan kegiatan 4 penerangan hukum yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran aparatur pemerintahan khususnya di Wilayah Teluk Aru dalam melakukan pengelolaan keuangan negara, kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bersama para lurah se Teluk Aru dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2022 yang berguna untuk memberikan wawasan kepada para lurah terkait aspek aspek korupsi dan cara mencegahnya, kemudian kegiatan penyuluhan hukum yang dilakukan bidang intelijen dalam bentuk Jaksa Masuk Sekolah (JMS) sebanyak 6 kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa mengenai pentingnya hukum.
4. Peringkat 3 Dalam Capaian Kinerja dan Prestasi Bidang Pidana Umum Tahun 2022. Dalam hal ini, Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan telah melakukan penanganan perkara dengan rincian 141 SPDP, 119 penuntutan, 135 eksekusi, dan 8 upaya hukum serta Bidang Pidana Umum melaksanakan Restorative Justice (RJ) sebanyak 2 perkara.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan,Noprianto Sihombing, S.H, M.H, atas prestasi yang diraih ini memberikan apresiasi dan mengucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Jajaran di setiap bidang pada Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan. Yang telah bekerja dengan baik di Tahun 2022. Beliau berharap kedepannya seluruh jajaran di setiap bidang pada Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan dapat bekerja lebih baik lagi dan dapat meningkatkan Prestasi serta selalu berinovasi berkarya dan mengedepankan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tegasnya. Gun Red

error: ELANGPOS.COM