Menjelang akhir tahun 2022 Rutan Klas II B, P. Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut Razia Kamar hunian


P. Berandan,elangpos.com

Menjelang pergantian tahun diakhir tahun 2022 ini, Rumah Tahanan Negara Klas II B, Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melakukan razia di kamar hunian, Kamis ( 29/12/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.


Berdasarkan keterangan yang dihimpun redaksi elangpos.com melalui Humas
Razia yang berlangsung di Rutan Klas II B Pangkalan Berandan menjelang pergantian Tahun 2022 ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di dalam rutan. Karena dalam pergantian tahun kerap kali menjadi atensi khusus, dikarenakan dimasa masa tersebut kerap muncul potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Terlepas dari pertimbangan tersebut pimpinan akan langsung mengambil tindakan deteksi dini untuk pencegahan, salah satu tindakan pencegahan yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan kegiatan razia/ penggeledahan warga binaan dan kamar hunian.

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin langsung Kepala Rutan Klas II B, Pangkalan Brandan, A. Agung Gde J. P. Putera memimpin apel yang didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abdur Rahim S.H.
A.Agung Gde mengintruksikan dalam melakukan penggeledahan di dalam kamar hunian tersebut, petugas yang melaksanakan tugas penggeledahan agar melaksanakan kegiatan dengan humanis dan optimal.

Pelaksanakan kegiatan Razia/ Penggeledahan ini diikuti oleh Staff KPR beserta Petugas Pengamanan dan CPNS Rumah Tahanan Negara Klas II B, Pangkalan Brandan. Difokuskan pada penggeledahan kamar hunian di setiap blok yang ada di Rutan Pangkalan Brandan. Penggeledahan di mulai dari kamar Blok A, Blok B, Blok C dan Blok D. Selain penggeledahan kamar hunian, petugas juga melakukan penggeledahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dari penggeledahan tersebut petugas tidak menemukan barang – barang narkotika dan barang berbahaya lainnya.petigas hanya menemukan beberapa mancis dan alat- alat pencukur kumis dan potongan kuku. Dalam kegiatan operasi penggeledahan ini Kepala Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut mengapresiasi kinerja jajaran petugas yang melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sehingga keadaan Rutan Klas II B Pangkalan Berandan tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Kemudian hasil barang bukti yang berhasil di temukan petugas dalam razia kali ini dimusnahkan. G Red.