Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI Rutan Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut

A. Agung Gde Joni Purnama Putera : Penandatanganan “Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).”

P. Berandan,elangpos.com

Dalam rangka peningkatan kualitas kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan penguatan implementasi Reformasi Birokrasi, maka dipandang perlu dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama oleh ASN Kementerian Hukum dan HAM.

Untuk itu Pakta Integritas dan Komitmen Bersama tersebut harus dideklarasikan dan ditandatangani sebagai bentuk komitmen ASN dalam mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM RI semakin PASTI dan BerAKHLAK. Dengan membuat target-target yang akan dicapai di Tahun 2023.

Sesuai dengan Surat Perintah dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Nomor: W.2-OT.03.02- 2271 Tentang Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas ( ZI ) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Tahun 2023. Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Brandan melaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI tersebut.

Pelaksanaan Apel yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Selasa (24/01/2022). Dipimpin langsung Kepala Rutan Klas II B Pangkalan Brandan, A. Agung Gde Joni Purnama Putera.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini bertujuan untuk menyatukan pandangan seluruh pegawai dan berkomitmen secara bersama-sama dalam mewujudkan Rutan yang memperoleh predikat WBK/WBBM 2023.

Pada saat memberikan arahan, Kepala Rutan mengatakan. Penandatanganan “Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).”

Pembangunan zona integritas dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini merupakan program Kementerian Hukum dan HAM demi mencapai Reformasi Birokrasi sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 – 2025.”

“Pelayanan publik ini bukan hanya di jajaran Pemasyarakatan saja, namun seluruh instansi pemerintah yang memberikan layanan publik untuk mencapai hal tersebut harus ada komitmen bersama. Ini penting bagi Kementerian kita, karena pencapaian predikat WBK/WBBM adalah merupakan salah satu bukti bahwa jajaran Kemenkumham berkomitmen untuk berkinerja lebih baik, lebih efektif, dan lebih efisien. Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan untuk menindaklanjuti hal tersebut dan segera menyusun langkah strategis agar WBK/WBBM dapat diraih oleh satuan kerja kita pada tahun 2023 ini dan akhir kata, mari kita bersama sama bekerja maksimal memberikan kemampuan terbaik, mempertahankan performa kinerja dan berusaha menghindari segala bentuk pelanggaran pelanggaran.”

Beliau juga berharap agar seluruh pegawai tidak lelah dan terus semangat dalam meningkatkan mutu pelayanan baik kepada masyarakat maupun Warga Binaan, demi tercapainya predikat WBK/WBBM, tegasnya.Gun Red