Tidak ada lagi batasan usia maksimal Calhaj bersyukur


P. Berandan,elangpos.com

Tidak adanya lagi membatasi usia maksimal 65 tahun untuk calon jama’ah haji yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah di tahun 2023 ini membuat para calon jama’ah haji merasa bersyukur.

istri Tugiyo dan istri calon jama’ah haji Kabupaten Langkat

Seperti yang dirasakan pasangan suami istri Tugiyo ( 81) dan Jamaliah (67). calon jama’ah haji yang berasal dari Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Pasangan suami istri yang telah mendaftarkan diri pada tahun 2012 yang silam, sebagai calon jama’ah haji dan dijadwalkan dapat berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2020 yang lalu namun terkendala tidak jadi berangkat karena masuk dalam masa pandemik covid- 19. Kemudian dilanjutkan dengan peraturan yang membatasi usia maksimal 65 tahun.

Namun di tahun 2023 ini para calon jama’ah haji tidak lagi dibatasi dengan usia maksimal. sehingga niat para calon Jama’ah haji yang usianya lebih dari 65 tahun dapat dilanjutkan proses pemberangkatkan ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

Tugio saat diwawancarai setelah mengikuti praktek manasik haji dan umroh di asrama haji Medan yang di selenggarakan IPHI Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Minggu ( 29/1/2023) berharap semoga ditahun 2023 ini beliau dan istrinya dapat berangkat untuk menunaikan ibadah haji dalam keadaan sehat dan tanpa ada kendala apapun.

Demikian juga para calon jama’ah haji lainnya. Semoga biaya untuk pemberangkatan haji dapat segera dibantu oleh pemerintah. Mengingat banyak calon jama’ah haji di Indonesia yang sudah lama mengantri untuk dapat berangkat menunaikan ibadah haji tersebut. Gun Red

error: ELANGPOS.COM