Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah & Menyambut HBP ke- 59, Rutan P. Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut Gandeng TNI-Polri Laksanakan Razia

P. Berandan,elangpos.com

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah & Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ( HBP ) ke- 59, Rutan P. Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut Gandeng TNI-Polri Laksanakan Razia di kamar hunian, Jum’at ( 17/3/2023).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun redaksi elangpos.com melalui Humas Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut menjelaskan. Kegiatan razia diawali apel pasukan yang dipimpin langsung Kepala Rutan Klas II B Pangkalan Berandan A. Agung Gde J. P. Putera.
Kegiatan razia ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan Keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Klas II B Pangkalan Berandan. Dalam kegiatan razia ini dilakukan secara humanis dan optimal. Penggeledahan dilakukan di setiap kamar dan blok hunian serta penggeledahan badan warga binaan pemasyarakatan.

Pelaksanakan kegiatan Razia Gabungan TNI-Polri ini dihadiri Petugas Polsek Pangkalan Brandan, Brigadir S. Sihotang dan Sertu Abu Bakar Sidik dari Koramil 13 Pangkalan Brandan. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 59. kegiatan ini sebagai deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta menjaga Rutan Pangkalan Brandan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.” Ujar Kepala Rutan.
Dalam kegiatan razia yang dilakukan tidak ditemukan barang – barang narkotika maupun senjata tajam. petugas hanya menemukan barang hasil kegiatan razia berupa mancis dan alat cukur. Diakhir kegiatan seluruh barang – barang hasil penggeledahan dikumpulkan dan dimusnahkan dengan cara dibakar. Kegiatan razia ini berjalan dengan lancar aman serta kondusif. G Red

error: ELANGPOS.COM