IPHI Kecamatan Sei Lepan Gelar Pemantapan manasik, bagi jama’ah calon haji 1444 H/ 2023 M

P. Berandan,elangpos.com

IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ) Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat melakukan pemantapan manasik bagi jama’ah calon haji 1444 H/ 2023 M, di Aula Kantor Desa Puraka 1 Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Minggu ( 21/5/2023).

H. Kusnarto,S.E selaku pembimbing dan pembicara dalam pemantapan manasik bagi jama’ah calon haji menyampaikan. Hal – hal yang sangat perlu dipersiapkan dan dilakukan saat perjalanan maupun ketika sudah berada di tanah suci Mekkah.

Jama’ah calon haji diharapkan mempersiapkan diri, mulai dari mempersiapkan obat – obatan yang diperlukan hingga perlengkapan lainnya yang diperlukan nanti saat menjalani ibadah haji. Beliau juga menjelaskan kembali terkait tata cara dalam menjalankan ibadah haji. Mulai dari Ihram, Wukuf di Arafah, Tawaf Ifadah, Sa’i, Bercukur. Tertib, sesuai urutannya.

Para jama’ah calon haji yang mengikuti kegiatan pemantapan manasik haji yang digelar IPHI Kecamatan Sei Lepan ini merasa lebih paham atas penjelasan yang disampaikan H. Kusnarto. Dari penjelasan tersebut mereka lebih dapat mengerti saat akan mengerjakan ibadah haji ke Tanah suci Mekkah. G Red

error: ELANGPOS.COM