Besitang,ElangPos

Satuan Unit Reskrim Polsek Besitang  berhasil mengamankan 1 (satu) Orang laki-laki yang diduga menyimpan/ menguasai/ memiliki dan Menyalahgunakan narkotika jenis sabu – sabu di Jalan Medan-banda Aceh  Depan somil kayu  Desa Halaban kede Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara senin (18/11) pukul 21.30 WIB.

Tersangka BN (30) warga Paluh Pasir  Desa Halaban kede  Kecamatan Besitang  Kabupaten Langkat ditangkap petugas kepolisian Polsek besitang karena ketahuan memiliki narkotika jenis sabu – sabu.

Kapolsek Besitang Akp Adi Alfian SH mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya. Bahwa didepan somil kayu di Jalan Medan-banda Aceh  Depan somil kayu  Desa Halaban kede Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Ada seorang laki – laki yang membawanarkotika jenis sabu – sabu dan akan melaksanakan transaksi penjualan sabu- sabu tersebut.

Berdasarkan informasi itu Kapolsek Besitang Akp Adi Alfian SH, memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait beserta team opsnal untuk menindak lanjuti informasi masyarakat tersebut. Kemudian Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait bersama team opsnal langsung bergerak menuju lokasi. Saat tiba di lokasi tepat di depan somil kayu Halban Kede berdiri tersangka BN sedang menunggu pembeli sabu- sabu tersebut. Tanpa pikir panjang lagi petugas langsung menangkap tersangka.

Setelah dilakukan penggeledahan, tersangka menyempatkan diri membuang barang bukti 1 bungkus kecil yang di duga berisi narkotika jenis sabu -sabu tersebut ketanah. Beruntung aksi tersangka ketahuan petugas. Kemudian petugas langsung memerintahkan tersangka untuk mengambil barang bukti yang telah dibuangkan nya ke tanah itu. Selanjutnya team Oprasional Reskrim Polsek Besitang bergerak menuju Polsek Besitang  dengan membawa tersangka dan barang bukti.

Sesampainya di Polsek Besitang, petugas menyuruh kembali membuka baju jacket hujan yang dipakai tersangka. Ternyata didalam jacket mantel yang dikenakannya terdapat juga 1 bungkus kecil dan semuanya menjadi 2 bungkus kecil barang bukti yang berhasil di temukan petugas. Saat di introgasi petugas tersangka mengakui kalau barang bukti 2 bungkus kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu – sabu itu adalah miliknya.kini tersangka terpaksa mendekam di jeruji besi Polsek Besitang untuk proses hukum lebih lanjut.EL01