P. Berandan, ElangPos

Satuan Unit Reskrim Polsek Pangkalan Berandan meringkus seorang penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Lingkungan VI Gang Armania Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Rabu ( 27/11).

Tersangka LH ( 41) alias Ucok pedaw di tangkap Satuan Unit Reskrim Polsek Pangkalan Berandan saat lagi menghisap narkotika jenis sabu-sabu di dalam rumah nya. 

Kapolsek Pangkalan Berandan AKP P. S. Simbolon, SH membenarkan penangkapan terhadap tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Beliau menjelaskan penangkapan tersangka LH berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat. Bahwa di Lingkungan VI Kel. Sei Bilah Kab.Langkat  tepatnya berada di rumah tersangka LH ada seorang laki-laki yang diduga melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu-sabu. Berdasarkan informasi tersebut kemudian Kapolsek Pangkalan Brandan  AKP P. S. Simbolon, SH memerintahkan Kanit Reskrim Iptu D. Ginting, SH beserta anggota Oprasional untuk melakukan penyelidikan.

Pada saat melakukan penyelidikan di lokasi yang diinformasikan masyarakat tersebut. Petugas melihat tersangka LH  benar sedang menggunakan narkotika jenis Sabu-sabu di dalam rumahnya, tepatnya di ruang tamu tersangka tersebut. Petugas kemudian melakukan penggeledahan  didalam rumah tersangka. Ketika melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka tersebut. Petugas menemukan barang bukti 1 (satu) plastik klip kecil berisi sabu (Brutto 0,17), 1 (satu) set alat hisap sabu-sabu terbuat dari botol minuman mineral Indodes, 1 (satu) buah pipet sekop, 1 (satu) buah kaca pirex yang digunakan tersangka. Kemudian tersangka beserta barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Pangkalan Berandan untuk proses hukum lebih lanjut. 

Maka dari itu AKP. P. S. Simbolon menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat hindarilah penyalahgunaan narkotika, khususnya masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Pangkalan Berandan dan umumnya kepada masyarakat luas. Gara – gara narkotika hidup dan masa depan akan hancur. Sayangi diri dan keluarga kita, katakanlah tidak pada narkoba, prestasi ok. Semoga kita menjadi masyarakat yang bebas dari penyalahgunaan narkotika tegas beliau.EL01