Salapian, ElangPos

Akibat curah hujan yang cukup deras, akses jalan di Dusun 7 Kuta Belki Desa Adin Tengah Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat Sumatera Utara tertutup tanah longsor, Rabu(11/12).

Kejadian longsor nya tanah tersebut bermula dari Kejadian derasnya curuhan air hujan dalam sepekan ini mengguyur Kabupaten Langkat dan sekitarnya. Tanah longsor yang terjadi di Dusun 7 Kuta Belki Desa Adin Tengah Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat,  mengakibatkan tertutupnya akses jalan masyarakat sepanjang lebih kurang 10 meter di Desa tersebut.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Humas Polres Langkat Iptu Rohmad Rabu (11/12) menjelaskan. informasi yang diterima dari Kepala Desa Adin Tengah A.Sitepu. Lokasi yang kena longsor berada di Dusun 7 . Akibat dari longsoran tanah tersebut aktivitas masyarakat yang ingin melintasi jalan tersebut menjadi tidak dapat untuk melalui nya dikarenakan jalan tertutup longsoran tanah sepanjang lebih kurang 10 meter.

Karena lokasi tempat longsoran tanah tersebut sulit dan tidak dapat dilalui alat berat ( Beko). Penanganan longsoran tanah tersebut dilakukan secara manual. Masyarakat bergotong royong untuk melakukan pembukaan longsoran tanah itu agar jalan yang selama ini digunakan masyarakat dapat berfungsi seperti semula. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor nya tanah tersebut , namun aktivitas masyarakat yang biasanya melintasi jalan tersebut menjadi tersendat. EL01