Langkat,ElangPos

Satuan Unit Reskrim Polsek Secanggang Berhasil meringkus seorang pengendar narkotika jenis sabu-sabu di Lingkungan I Kelurahan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatera Utara Senin (16/12).

Tersangka  MY ( 24) warga Dusun Gotong Royong Desa Kebun Kelapa Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas, karena mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap Satuan Unit Reskrim Polsek Secanggang.

Berdasarkan keterangan Kasub Bag Humas Polres Langkat Iptu Rohmad menjelaskan kepada ElangPos Senin (16/12). Penangkapan terhadap tersangka tindak pidana narkotika ini bermula dari informasi masyarakat yang layak dipercaya. Bahwa ada peredaran gelap dan transaksi jual beli yang diduga Narkotika jenis sabu – sabu di Lingkungan I Kelurahan Hinai Kiri Kec. Secanggang. Kab. Langkat. 

Atas dasar informasi tersebut Kapolsek Secanggang Ipru M. Sebayang, S.H memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Mimpin Ginting, S.H., M.H dan anggota personil unit Reskrim Polsek Secanggang untuk bergerak menuju lokasi yang diinformasikan masyarakat tersebut. Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan. Saat di lokasi petugas melihat tersangka melintas di jalan umum Lingkungan I Kelurahan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.  Dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda PCX warna Merah bernomor polisi BK 2893 PBF. Melihat tersangka  MY selanjutnya Kanit Reskrim Ipda Mimpin Ginting, S.H., M.H dan anggota melakukan pengejaran terhadap tersangka tersebut.

 Karena kendaraan yang dikendarai tersangka dipepet petugas, akhirnya petugas berhasil meringkus tersangka. Saat ditangkap, petugas melakukan pemeriksaan badan dan kendaraan yang di kendarai tersangka. Dalam pemeriksaan tersebut petugas berhasil menemukan barang bukti 1 (satu) bungkus yang di duga Narkotika jenis sabu-sabu seberat Brutto 5 (lima) gram di laci sepeda motor tersangka.

Ketika diinterogasi petugas tersangka mengakui bahwa benar yang diduga Narkotika Jenis Sabu – sabu tersebut adalah miliknya yang akan ia edarkan secara gelap. Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti dibawa dan diamankan oleh personil Polsek Secanggang ke Mapolsek Secanggang untuk dilakukan tindakan penyelidikan dan penyidikan serta pengembangan terhadap Pelaku tindak pidana Narkotika lainnya. Akan tetapi saat Pelaku akan di bawa ke Mapolsek Secanggang, pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dan berusaha sekuat tenaga melarikan diri. Sehingga Kanit Reskrim melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melakukan penembakan di betis kaki kiri tersangka, dan akhirnya tersangka berhasil di lumpuhkan dan diamankan petugas. EL01