P. Berandan, ElangPos

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI ) dari Fraksi Gerindra, Prof.DR.Ir. H. Djohar Arifin Husin di dampingi tim Djohar center. Melakukan reses di wilayah Teluk Aru. Tepat nya di warung Juli Jalan Thamrin Kelurahan Berandan Barat Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara Sabtu(11/1).

Dalam kegiatan reses anggota komisi X tersebut, masyarakat berharap agar kilang minyak Pertamina Pangkalan Berandan dapat dihidupkan kembali. Karena dengan dihidupkan kembali kilang minyak Pertamina di Pangkalan Berandan dapat membangkitkan kembali perekonomian dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat di wilayah Teluk Aru.

Selain memohon menghidupkan kembali kilang minyak Pertamina, masyarakat juga meminta agar di Kabupaten Langkat dapat didirikan Universitas. Dengan demikian generasi muda dapat melanjutkan pendidikan tidak terlalu jauh keluar daerah.

Melalui reses ini Prof.DR.Ir. H. Djohar Arifin Husin mengambil tema ” Menjemput aspirasi untuk membangun Negeri “. Selaku anggota komisi X DPR RI, beliau dapat menyerap segala aspirasi masyarakat. Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) ini juga mengatakan masih ada peluang untuk menghidupkan kembali kilang minyak Pertamina di Pangkalan Berandan.

Karena dari hasil kajian dan surfe minyak sangat masih banyak di bumi Langkat ini. Dibandingkan dengan Balongan, minyaknya tidak ada namun kilang minyak nya dibangun. Sementara di Langkat ini, minyak nya ada mengapa kilang minyak nya ditutup.

Selaku anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara, beliau berusaha akan memperjuangkan dan mencari investor untuk menghidupkan kembali kilang minyak Pertamina di Pangkalan Berandan. Prof.DR.Ir. H. Djohar Arifin Husin berharap masyarakat di Teluk Aru dapat lebih maju dan potensi Pangkalan Berandan menjadi luar biasa tutur beliau. GUN KB