Gebang, ElangPos

Satuan Unit Reskrim Polsek Gebang berhasil meringkus dua orang tersangka Pemilik narkotika jenis sabu – sabu di Areal Kuburan Sosial Dusun IX Tangkahan Pinang Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Sumatera Utara (29/1).

Kedua tersangka yang Berhasil di ringkus Satuan Unit Reskrim Polsek Gebang dalam rangka Operasi Antik Toba 2020. Yaitu JS alias Jeje (40) dan VA ( 29) keduanya adalah warga Jalan Wahidin Kelurahan Brandan Barat Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Kapolsek Gebang AKP R.Sinaga SH.MH ketika dikonfirmasi elangpos.com rabu (29/1) membenarkan penangkapan terhadap dua orang tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu tersebut. Penangkapan kedua tersangka tersebut bermula dari informasi yang disampaikan masyarakat yang layak dipercaya. Mengatakan bahwa di Areal Kuburan Sosial Dusun IX Tangkahan Pinang Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat. Ada 2 (dua) orang yang sedang berboncengan mengendarai sepeda motor melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Mendapatkan info tersebut AKP R.Sinaga SH.MH merintahkan Kanit Reskrim Ipda Mimpin Ginting, SH MH beserta Team Oprasional melakukan pengintaian dan penyelidikan di lokasi yang dimaksud.

Setelah tiba di lokasi petugas kepolisian Polsek Gebang melihat kedua tersangka sedang mengendarai sepeda motor Mio warna Merah bernomor Polisi BK 3504 PAH. Kemudian petugas berupaya melakukan penyetopan dan pemberhentian kendaraan yang dikendarai tersangka.

Saat dilakukan pemberhentian kendaraan nya, tersangka Jeje berusaha membuang sesuatu dari tangan kiri nya. Beruntung aksi tersangka diketahui petugas yang sudah dari sebelumnya mengintai tersangka. Petugas pun langsung mengambil barang yang telah dibuang tersangka itu, sebelum akhirnya kendaraan diberhentikan.

Ketika diperiksa petugas, barang yang dibuangnya tersebut adalah berupa plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu. Saat diinterogasi petugas kedua tersangka mengakui kalau narkotika jenis sabu-sabu tersebut adalah milik mereka. Kemudian tersangka beserta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu. Dibawa ke Polsek Gebang untuk proses hukum lebih lanjut, tegas Kapolsek yang akrab dengan insan Pers ini.EL01