Perbaungan, ElangPos
Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 juga memiliki rincian, seperti “co” berarti corona, “vi” mengacu ke virus, “d” untuk diase, dan 19 merupakan tahun wabah penyakit pertama kali diidentifikasi pada 31 Desember 2019. Polsek dan Puskesmas Perbaungan lakukan penyemprotan Disinspektan didalam dan luar rumah ibadah. Seperti di masjid dan Gereja yang ada di Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M. Sitompul, SH., MH menjelaskan kepada ElangPos Minggu (22/3/20) . Penyemprotan Disinspektan yang dilakukan Personil Polsek bekerjasama dengan pegawai Puskesmas serta pemuka masyarakat Perbaungan, mulai dari luar hingga dalam ruangan rumah ibadah ini. Bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid – 19 di daerah Kecamatan Perbaungan.

Selain itu juga AKP Jhonson M. Sitompul, SH., MH menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Perbaungan agar waspada dan selalu mengantisipasi terkait wabah Covid -19 ini. Dengan cara menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan selalu mencuci tangan dengan antiseptik. Gunakanlah masker apa bila bepergian dan keluar dari rumah, serta jangan sering berkumpul ditempat keramaian. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Semoga dengan kita menjaga kebersihan dan mengikuti aturan seperti yang telah disampaikan sebelumnya. Kita semua dapat terhindar dari wabah Covid -19 tersebut tandas beliau.

Kegiatan penyemprotan ini berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat merespon secara positif dengan kegiatan yang telah dilakukan petugas Polsek bekerjasama dengan Puskesmas Perbaungan ini. Dengan telah dilakukan nya penyemprotan di rumah ibadah, sehingga masyarakat tidak ragu lagi dalam melaksanakan ibadah di tempat tersebut.SO