P. Berandan, ElangPos

Tim yang terdiri dari Aparatur Pemerintahan Desa Pelawi Selatan, Bhabinkamtibmas dan relawan di Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara melaksanakan kegiatan pencegahan resiko penularan virus corona/ Covid -19. Dengan cara menyomprot cairan disinfektan atau zat pembunuh kuman dan virus, di seluruh rumah warga dan setiap jalan yang ada Lingkungan hingga ke rumah masyarakat, Sabtu ( 4/4/20).

Kepala Desa Pelawi Selatan, Muhammad Rizal ketika dikonfirmasi ElangPos.com Sabtu (4/4/20) mengatakan. Disinfektan yang disemprot ini disediakan dari anggaran dana desa. Penyemprotan serentak dilakukan di seluruh dusun yang ada di wilayah kepemimpinannya. Dengan penyemprotan ini semoga di Desa Pelawi Selatan dapat terhindar dari penyebaran penyakit Covid-19.

Pihaknya dalam kegiatan ini juga menghimbau, agar masyarakat melaporkan kepada Kepala Dusun, RW dan RT. Apabila ada keluarga/kerabatnya yang baru pulang / datang dari luar kota maupun luar negeri. Terapkan perilaku bersih dan sehat ( PHBS). Dan selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas.

Tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa/ keramaian.
Dalam kegiatan ini juga tampak hadir Bhabinkamtibmas yang turut membantu pelaksanaan kegiatan penyemprotan ini. Dengan motto bersama melawan Virus Corona ( Covid -19). SO