Perbaungan, ElangPos

Polsek Perbaungan atas kepimpinan AKP Jhonson M Sitompul, SH,. MH sudah selayaknya mendapatkan acungan jempol dan penghargaan atas prestasi kinerjanya bersama jajaran nya dalam menindak tegas dan memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah hukum nya Sabtu (4/4/20).

Kinerja Polsek Perbaungan terlihat baik dan profesional dalam menjalankan tugas nya. Segala tindak pidana kejahatan dan penyalahgunaan serta bandar narkotika yang beroperasi di wilayah hukum nya disikat tanpa kompromi dan pandang bulu.

Beliau tidak pernah gentar siapapun yang mendekingi maupun mendalangi peredaran gelap narkotika tersebut.
Seperti kali ini Team Khusus Anti Penjahat ( Tekap) Polsek Perbaungan dalam sehari berhasil meringkus tiga orang tersangka tindak pidana di tempat yang berbeda, Kamis (2/4/20).

Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul,SH,. MH ketika dikonfirmasi ElangPos.com sabtu (4/4/20) menjelaskan. Para pelaku tindak pidana narkotika yang ada di wilayah hukum Polsek Perbaungan, selalu disikat habis tanpa ampun. Kaliini Tekap Polsek Perbaungan berhasil meringkus tiga orang tersangka dalam satu hari dari tempat yang berbeda.

Dua orang tersangka tindak pidana narkotika berinisial NM alias Masyah (39) warga Lingkungan IV dan AW alias Kembar ( 23) warga Lingkungan X Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai. Diringkus Tekap Polsek Perbaungan di Lingkungan IV Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, tepat nya di rumah tersangka NM hari Kamis (2/4/20). pada pukul 12.00 WIB.

Penangkapan kedua orang tersangka itu bermula dari informasi masyarakat yang resah dan peduli dan mendukung kinerja Polsek Perbaungan untuk memberantas peredaran narkotika di daerah tersebut. Menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang sudah sangat meresahkan warga masyarakat di daerah itu, Team Khusus Anti Penjahat Polsek Perbaungan melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud.

Selanjutnya ketika petugas melakukan penangkapan, petugas didampingi Siswanto selaku Kepala Lingkungan IV. Kemudian petugas Mel penggerebekan di rumah tersangka NM, di dalam rumah tersebut petugas menemukan dua orang tersangka NM dan AW. Karena terkejut dengan penggerebekan yang dilakukan petugas, kedua orang tersangka berusaha untuk melarikan diri dengan memanjat asbes untuk bersembunyi.

Namun petugas berhasil meringkus kedua orang tersangka. Team langsung melakukan penggeledahan badan kedua orang tersangka dan sekitar lokasi kejadian. Dalam penggeledahan tersebut, petugas menemukan barang bukti 3 Kilp plastik Transparan ( Tiga ) helai plastik klip transparan berukuran Sedang berisikan butiran kristal diduga sabu. 1 ( satu) Kilp plastik Transparan ( Satu ) helai plastik klip transparan berukuran Kecil berisikan butiran kristal diduga sabu. 2 ( Dua ) Buah Pipet yang sudah di bentuk menyerupai sekop. 3 ( tiga) Kilp plastik Transparan/Kosong berisi bercak putih. Uang Tunai Sebanyak Rp.450.000.-( Empat ratus lima puluh lima rupiah ) dan 1 ( Satu) Kartu Tanda Penduduk atas nama tersangka NM. Kemudahan kedua orang tersangka di bawa ke Polsek Perbaungan untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Kemudian Team Khusus Anti Penjahat ( Tekap) Polsek Perbaungan masih melakukan pengembangan terhadap para pelaku tindak pidana narkotika tersebut. Dari hasil pengembangan tersebut dan informasi dari masyarakat. Tekap Polsek Perbaungan kembali berhasil meringkus seorang tersangka tindak pidana narkotika berinisial RS alias Beni ( 33) warga Dusun IV Desa Sumberjo Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka RS di ringkus petugas di Lingkungan IV Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai tepat nya di persawahan Kamis (2/4/20) sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika tersangka ditangkap petugas menemukan barang bukti 1 Kilp plastik Transparan ( Satu) helai plastik klip transparan berukuran kecil yang berisikan butiran kristal diduga sabu- sabu. Saat diinterogasi petugas, tersangka mengakui kalau barang bukti yang ditemukan petugas itu adalah miliknya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Perbaungan untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Gunarso KB selaku Pimpinan Redaksi ElangPos.com yang selalu meliput kinerja AKP Jhonson M Sitompul, SH,. MH selaku Polsek Perbaungan ini mengatakan. Banyak sudah kinerja Polsek Perbaungan dalam memberantas dan menindak para pelaku dan pengedar serta bandar narkotika di wilayah hukum nya.

Polsek Perbaungan atas kinerja nya ini patut mendapat acungan jempol dan penghargaan atas kinerja dan prestasi yang diraih Polsek Perbaungan beserta jajarannya. Dengan hasil kinerja yang profesional dan patut menjadi contoh kepada petugas kepolisian dan Polsek – Polsek lainnya. Agar menjadi motivasi bagi petugas Kepolisian Republik Indonesia tuturnya. ( Redaksi)