Perbaungan,ElangPos

Dalam rangka kegiatan pencegahan dan penularan Virus Corona ( Covid -19) Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul,SH,. MH. melakukan sosialisasi sambil terapi menjemur diri di halaman Polsek Perbaungan, Sabtu (4/4/20).

Sosialisasi yang dilakukan Polsek Perbaungan sambil terapi menjemur diri, ditengah pancaran sinar panas matahari pagi dapat mencegah penyakit dan menyehatkan tubuh dari serangan bibit penyakit. Terutama penyakit yang sangat mendunia seperti sekarang ini yaitu penyakit Covid -19.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri seluruh jajaran Polsek Perbaungan dan staffnya, para pengusaha rumah makan, pengusaha cafe, pengusaha warung kopi serta pengusaha lainnya dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Perbaungan.

Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul,SH,. MH, dalam kegiatan sosialisasi tentang adanya wabah penyakit Covid 19 menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing.

Selain itu juga diharapkan kepada warga yang ingin membuka/ melanjutkan usaha yang telah dilakukan seperti berjualan dipersilahkan. Namun jangan abaikan tentang kebijakan pemerintah dalam hal pencegahan untuk memutuskan mata rantai penyakit Covid-19.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang berjualan, seperti pengusaha warung nasi, kedai kopi, pengusaha cafe dan lainnya. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Seperti melakukan pembersihan dan penyemprotan tempat duduk, meja, seluruh ruangan hingga kealat dapur dan perkakas yang ada di warung tersebut. Agar kondisi di area warung terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain itu diharuskan menyediakan tempat mencuci tangan. Tempat duduk bagi pembeli harus diatur jarak duduknya. Antara pembeli satu dengan pembeli lainnya.

Pemilik usaha diharapkan agar memberikan himbauan tentang pencegahan penyakit Covid-19 dengan tidak mengurangi rasa hormat kita kepada pengunjung/ pembeli.

Himbauan ini dilaksanakan mengacu pada kebijakan pemerintah dan PP RI no 21 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan Corona virus disease ( Covid 19 ) di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini tutur Kapolsek yang selalu aktif dalam bermasyarakat ini.

Semoga dengan kita saling menjaga kebersihan lingkungan kita dan selalu mencuci tangan kita. Setelah melakukan segala aktivitas. Hidup kita dapat terhindar dari penyebaran penyakit Covid-19. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di halaman Polsek Perbaungan ini berakhir sampai pukul 11.40 WIB, dengan situasi aman dan kondusif. SO