Besitang, ElangPos

Personil Unit Reskrim Polsek Besitang berhasil meringkus dua orang tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di Dusun Kodam Atas Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara Jum’at ( 17/4/20).

Dua orang tersangka berinisial MR (24) dan MF ( 19) keduanya warga Dusun Kodam Atas Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang. Diringkus Personil Unit Reskrim Polsek Besitang karena diketahui membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, SH ketika dikonfirmasi ElangPos.com membenarkan penangkapan dua orang tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu tersebut. Penangkapan terhadap dua orang tersangka itu berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat yang layak dipercaya. Bahwa ada dua orang pelaku pembawa narkotika jenis sabu-sabu dengan mengendarai sepeda motor metic jenis Mio warna putih.

Mendapat informasi dari masyarakat itu Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, SH memerintahkan Kanit reskrim Ipda Ferry Sirait beserta anggota untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap dua orang pelaku dengan ciri-ciri yang di informasikan masyarakat tersebut.

Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait beserta anggota melakukan penyamaran dan bersembunyi disuatu tempat yang tidak diketahui kedua pelaku. Kemudian setelah kedua pelaku melintas dari tempat persembunyiannya, Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait beserta anggota Operasional mengikuti kedua pelaku.

Selanjutnya petugas memberhentikan kendaraan yang dikendarai tersangka. Kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap kedua orang tersangka tersebut. Saat ditangkap salah seorang tersangka berusaha membuang bungkusan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. Beruntung aksi salah seorang tersangka itu diketahui petugas, dan memerintahkan tersangka untuk mengambil barang bukti yang dibuangnya itu. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap bungkus yang dibuang itu. Petugas menemukan 11 ( sebelas ) bungkus kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu. Untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut kedua orang tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Besitang tegas Kapolsek yang bermasyarakat ini. So