Langkat,ElangPos
Sudah tiga hari terendam banjir, masyarakat di Desa Harapan baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat hingga kini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah Minggu ( 10/5/20).
Kondisi rumah masyarakat yang terendam banjir
Puluhan rumah Masyarakat di dua dusun yaitu Dusun 2 dan Dusun 4 Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan sudah tiga hari mengalami kebanjiran akibat luapan air sungai dan curahan hujan yang cukup deras selama ini.
Air setinggi bahak orang dewasa ini, atau lebih kurang satu meter yang menggenangi permukiman masyarakat di dua dusun tersebut membuat masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Ada sebagian masyarakat yang tetap bertahan di rumahnya dengan kondisi dan peralatan seadanya.
Terlihat masyarakat menggunakan perahu untuk melintasi jalan
Menurutnya Triono seorang masyarakat di Desa Harapan Baru ketika dikonfirmasi ElangPos.com Minggu (10/5/20) mengatakan hingga minggu ini belum terlihat bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban banjir di Desa Harapan Baru tersebut.
Sementara di Desa Harapan Baru adalah tempat Posko Kampung Siaga Banjir ( KSB) namun mengapa bantuan untuk masyarakat korban banjir hingga kini belum juga disalurkan. Beliau berharap agar masyarakat dapat segera dibantu tegasnya.
Kondisi banjir yang mulai menyurut
Kepala Desa Harapan Baru Hariyanto ketika dikonfirmasi elangpos.com melalui via seluler Minggu (10/5/20) menjelaskan. Pihaknya membenarkan kalau belum ada menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Desa nya itu. Karena mereka masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang menjadi korban akibat bencana banjir tersebut.
Menurut Hariyanto Banjir yang melanda desa nya itu merupakan banjir musiman. Apabila curahan hujan yang cukup deras dan air sungai meluap maka Desa Harapan Baru yang di pimpinnya itu akan mengalami kebanjiran. Pihaknya akan berupaya agar masyarakat di desa tersebut dapat segera terhindar dari bencana banjir dengan penuh harapan nya. Red