Langkat,ElangPos
Pintu air tertutup sampah, akibatnya banjir melanda Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara Senin (18/5/20).
Pintu air di tanggul Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat dipenuhi sampah, akibatnya Dusun II Dan IV di Desa tersebut tergenang air. Permukiman masyarakat dan perkebunan di Desa Harapan Baru sudah lama terendam banjir mengakibatkan akses jalan dan aktivitas masyarakat menjadi terkendala.
Terlihat kondisi perkebunan masyarakat yang terendam air banjir
Yudi salah seorang masyarakat ketika dikonfirmasi Elangpos.com Senin ( 18/5/20) mengatakan. Banjir di Desa mereka sudah lama tidak surut dan apabila hujan turun debit air semangkin bertambah. Luapan air sungai tidak dapat mengalir dengan cepat, karena banyak sampah yang tidak dibersihkan dan menutup pintu pembuangan air. Akibatnya permukiman masyarakat dan perkebunan mereka terendam air banjir.
Kepala Desa Harapan Baru Hariyanto ketika dikonfirmasi elangpos.com melalui via seluler Senin ( 18/5/20) mengatakan. Dirinya akan menghubungi petugas yang ditugaskan untuk membersihkan sampah – sampah yang menutupi pintu keluar air di bendungan tersebut egasnyat. EPTRI