Langkat,ElangPos.com

Pemandian air panas Lubuk Simbolon Langkat, ada yang tertarik? Yuk simak dulu. Asal muasal dari pemandian air panas di Lubuk Simbolon yang terletak di Dusun Kesatuan Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Sedikit sekilas asal mula pemandian air panas Lubuk Simbolon, air panas di pemandian ini bersumber dari air yang keluar dari sumur bor di Desa Harapan Baru. Ketika masyarakat melakukan pengeboran air di daerah tersebut ternyata air yang keluar berupa air panas.

Atas inisiatif dan ide yang kreatif, masyarakat di Desa Harapan Baru berupaya mengelola sumber air panas tersebut menjadi tempat pemandian air panas. Yang kini lebih dikenal dengan pemandian air panas Lubuk Simbolon.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung untuk berwisata dimasa liburan. Boleh merasakan nikmatnya air panas di tempat pemandian tersebut. Biaya tiket untuk mandi dipemandian Lubuk Simbolon relatif terjangkau. Tiket untuk anak-anak hanya Rp. 3000 (tiga ribu rupiah)/ orang dan untuk orang dewasa hanya Rp. 5000 ( lima ribu rupiah)/ orang. Harga tiket tersebut sewaktu- waktu dapat berubah.

Selain tempat pemandian air panas, di tempat pemandian air panas Lubuk Simbolon terdapat fasilitas pondok untuk bersantai.

Bagi pengunjung yang datang dari luar daerah Kota Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, dapat mengikuti rute perjalanan ini. Dari Kota Pangkalan Berandan menuju Kota Banda Aceh dengan jarak tempuh lebih kurang 3 Km tepat di simpang Piturah. Dari Simpang Piturah menuju Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan, menuju tempat pemandian air panas Lubuk Simbolon. Dengan jarak tempuh sekitar lebih kurang 8 KM.

Yang perlu jadi perhatian, bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandian air panas Lubuk Simbolon harus melihat kondisi air di daerah tersebut. Apabila air sungai banjir, maka air di tempat pemandian tersebut akan berubah menjadi dingin. Namun kondisi kolam renang tempat pemandian tersebut tetap masih juga banyak pengunjung. Yang ingin menikmati pemandian ditempat itu.

Juli salah seorang pengunjung ketika dikonfirmasi elangpos.com mengatakan. Walaupun air yang ada di tempat pemandian tidak panas. Namun keceriaan mereka sekeluarga dapat terlihat dalam menikmati liburan mereka di tempat itu. Selain biaya yang relatif terjangkau, mereka dapat bergembira liburan bersama keluarga.

Nah tunggu apa lagi bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandian air panas Lubuk Simbolon Langkat, silahkan datang langsung berliburan bersama keluarga dan teman-teman lainnya. Karena keceriaan dan kebahagiaan keluarga sangat berharga. ( Triono/ Red ).