Langkat,ElangPos

Kacabjari Langkat di Pangkalan Berandan Irvino Rangkuti,SH., MH ikuti Hari Bhakti Adhyaksa ke – 60 Tahun 2020. Dengan tema “Terus Bergerak dan Berkarya” melalui video conference, sambil mendengarkan arahan dari Jaksa Agung Republik Indonesia, di Aula Kejaksaan Negeri Langkat Jalan Proklamasi No.51, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara Rabu ( 22/7/20).

Pada kesempatan itu Jaksa Agung Dr. ST. Burhanuddin, SH.,MH selaku inspektur upacara menyampaikan perintah harian kepada seluruh jajaran keluarga besar Adhyaksa untuk tetap menanamkan jiwa Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan.

Kemudian, rapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps yang solid dan militan, wujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya tingkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik, segera beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu sukseskan dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, wujudkan netralitas, independensi, dan peran aktif dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas, dan jaga citra dan kewibawaan aparatur Kejaksaan melalui penguat integritas dan profesionalitas.

Pada kesempatan itu pada pukul 09.30 WIB, dilanjutkan dengan acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Kejaksaan RI Tahun Anggaran 2019 bertempat di gedung Sasana Pradana 2 Kejaksaan Agung RI, dimana Kejaksaan RI berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bahwa dengan berhasil mendapatkan predikat WTP tersebut berarti Laporan Keuangan Kejaksaan RI T.A 2019 sudah sesuai dengan pedoman dan standar akutansi keuangan yang berlaku, dimana predikat WTP merupakan predikat terbaik yang bisa di dapatkan suatu instansi ataupun perusahaan.

Irvino Rangkuti, SH., MH selaku Kacabjari Langkat di Pangkalan Berandan ketika dikonfirmasi ElangPos.com Rabu ( 22/7/20). Dihari Adhyaksa yang ke – 60 tahun ini, beliau berharap semoga kedepan Cabang Kejaksaan Negeri Langkat ( Cabjari ) di Pangkalan Berandan bisa terus lebih baik , berintegritas, profesional , berkarya dan terus bergerak menjadi harapan masyarakat. Dalam penegakan hukum di wilayah Teluk Aru khususnya.

Acara Hari Bhakti Adhyaksa ke – 60 tahun yang berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Langkat ini. Dihadiri oleh Jaksa agung Dr. ST. Burhanuddin, SH.,MH selaku inspektur upacara melalui aplikasi zoom di kejaksaan agung RI. Kepala Kejaksaan Negeri Langkat Wahyu Sabrudin,S.IP., SH., MH, Kacabjari Langkat di Pangkalan Berandan Irvino Rangkuti, SH., MH, Kasi intel , Kasi Pidsus , Kasi Pidum , Kasi Datun , Kasi BB dan Kasubag Bin di Kejari Langkat. RED