P. Berandan,ElangPos

Penjualan es keliling kampung di Pangkalan Berandan Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara menggunakan seragam unik saat menjajakan dagangan es nya Jum’at ( 28/8/20).

Dengan menggunakan seragam berbahankan bekas bungkus berbagai macam rasa es. Menjadi daya tarik para pembeli es yang dijualnya. Aneka es menjadi salah satu minuman yang cukup digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Di Indonesia sendiri, biasanya minuman es ini dijajakan menggunakan gerobak keliling. Seperti yang dilakukan iwin dan Agus mereka menggunakan gerobak yang dinaikkan diatasi becak bermotor ( Betor ).

Menurut Agus selaku penjual es keliling ketika dikonfirmasi ElangPos.com Jum’at ( 28/8/20) mengatakan. Ide dengan menggunakan seragam unik berbahan kan bekas bungkus berbagai macam rasa es ini untuk daya tarik dan minat pembeli.

Alhamdulillah dengan kreasi seperti ini selain dapat menjadi daya tarik pembeli juga dapat menghibur anak-anak yang membeli dagangan es mereka. Namun di masa pademik covid -19 ini omset penjualan mereka menurun derastis. Biasanya mereka dapat menghasilkan omset Rp 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah) perhari. Kini hanya Rp 50.000 ( lima puluh ribu rupiah ). Itupun terkadang hanya Rp 10000 ( sepuluh ribu rupiah) dalam satu hari. Diri juga sangat berharap semoga virus covid -19 yang melanda negeri tercinta ini dapat hilang dengan secepatnya. Dengan demikian perekonomian kita dapat lancar tuturnya. Red