P. Berandan, Elang Pos
Di Hari Ulang Tahun  Persatuan Guru Republik Indonesia ( HUT PGRI ) dan Hari Guru Nasional ( HGN ) ke – 75 tahun. Sekolah Dasar Negeri no. 053996 Pelawi Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara raya kan dengan sederhana Rabu ( 25/11/20).
Karena tahun ini masih masa pandemik covid-19, jadi Sekolah Dasar Negeri No. 053996 Pelawi peringati Hari Guru Nasional ke – 75 tahun secara sederhana di sekolah mereka.  HUT PGRI ke -75 tahun, tepat pada hari rabu ( 25/11/20) tahun ini di rayakan para guru tanpa di hadiri para  siswa-siswi. Walaupun secara sederhana para guru tersebut terlihat bahagia.
Menurut Paino, SPd seorang guru ketika dikonfirmasi elangpos.com Rabu ( 25/11/20) mengatakan. Dihari yang sangat membahagiakan guru ini, beliau berharap semoga penyakit covid-19 yang selama ini meresahkan dapat segera hilang. Sehingga proses Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) secara tatap muka antara guru dan siswa-siswi di Sekolah dapat kembali normal seperti biasa nya. Dengan demikian guru dan  para peserta didik dapat berlatih melakukan Kegiatan Belajar Mengajar. Tanpa ada rasa takut lagi terkena covid -19.
Desi Handayani Siregar, SPd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri no. 053996 Pelawi ketika dikonfirmasi elangpos.com Rabu ( 25/11/20) juga menambahkan. Di Hari Guru Nasional ke -75 tahun ini beliau berharap kepada para guru khusus nya yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri no 053996 Pelawi, semoga kedepannya para guru dapat lebih meningkatkan kualitas dan kreativitas serta disiplin dalam mengajar.
Karena berhasilnya peserta didik dalam belajar terdapat dari guru yang profesional dalam mengajar. Mari kita tingkatkan kualitas kita. Agar para generasi penerus Bangsa Indonesia ini menjadi. Generasi yang cerdas dan beriman. Dengan penuh harapan beliau, diakhir pembicaraan nya. Red