Berandan Barat, ElangPos

Penggantian Kepala Lingkungan, Dudi Syaputra ( 44) Warga Lingkungan Pematang Panjang Kelurahan Tangkahan Durian. Yang menjadi bakal calon Kepala Lingkungan ( Balon Kepling ) yang baru di Lingkungannya. Dibawa masyarakat ke Kantor Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat Sumatera utara, rabu ( 18/11/ 20).

Tujuan masyarakat membawa calon Kepala Lingkungan yang baru ke Kantor Kecamatan Berandan Barat tersebut, untuk bermusyawarah bersama dan memperkenalkan pilihan mereka kepada camat Berandan Barat. Sebagai mengganti Kepala Lingkungan yang sudah melewati batas usia dalam menjalankan tugasnya. Kedatangan masyarakat disambut baik Muhammad Harmain, S.STP selaku Camat Berandan Barat.

Terlihat Musyawarah Pengganti Kepala Lingkungan Pematang Panjang Kelurahan Tangkahan Durian, di Aula Kantor Kecamatan Berandan Barat./ elangpos.com

Masyarakat yang hadir, bermusyawarah  bersama Muhammad Harmain, S.STP Camat Berandan Barat, Deny Listiawati, S. Sos Lurah Tangkahan Durian serta Dudi Syaputra selaku calon Kepala Lingkungan yang baru. Dalam musyawarah tersebut masyarakat meminta kepada Lurah Tangkahan Durian dan Camat Berandan Barat agar merekomendasikan dan mengangkat Dudi Syaputra untuk menjadi Kepala Lingkungan  di Lingkungan Pematang Panjang. Untuk menggantikan Kepala Lingkungan yang lama. Walaupun awal dalam permusyawarahan tersebut terkesan agak alot ( belum dapat terselesaikan ), namun akhirnya permasalahan penggantian Kepala Lingkungan tersebut dapat juga ditengahi Camat Berandan Barat.

Dudi Syaputra calon Kepala Lingkungan yang baru ketika dikonfirmasi elangpos.com rabu ( 18/11/20) mengatakan. Beliau siap untuk mengabdi dan membantu Kelurahan, dalam melayani serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) di lingkungannya.

Deny Listiawati, S. Sos Lurah Tangkahan Durian ketika di konfirmasi elangpos.com rabu ( 18/11/20 ) setelah musyawarah berlangsung mengatakan. Dengan hasil keputusan musyawarah, sementara waktu untuk mengisi kekosongan Kepala Lingkungan Pematang Panjang langsung dijabat beliau sebagai pelaksana tugas( Plt) hingga bulan desember 2020. Sedangkan Dudi Syaputra calon Kepala Lingkungan pilihan masyarakat itu, masih dilakukan pembinaan dan pembelajaran. Agar nantinya menjabat sebagai Kepala Lingkungan dapat mudah melakukan pekerjaannya.

Muhammad Harmain, S.STP Camat Berandan Barat ketika di konfirmasi elangpos.com rabu (18/11/20) mengatakan. Musyawarah berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Dan hasil keputusannya sudah diterima masyarakat dengan baik. Tegas Camat yang akrab dengan insan pers ini. Red