Besitang,elangpos.com

Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19, Kepala Puskesmas Besitang Kabupaten Langkat Dr.Fadlan bersama sejumlah petugas kesehatan dari Pustu Desa setempat didampingi Aiptu Wasman Kanit Binmas Polsek Besitang memberikan masker kepada pengguna jalan di Jalan lintas  Medan – Banda Aceh Kecamatan  Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara kamis ( 24/12/20).

Menurut dr. Fadlan selaku Kepala  Puskemas Besitang ketia dikonfirmasi wartawan mengatakan. Kegiatan pembagian masker ini untuk membantu penerapan Operasi Yustisi penggunana masker. Dalam kegiatan ini petugas medis memberikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) masker kepada warga yang sedang melintas. Seperti pengguna sepeda motor di Jalan lintas Medan-Aceh maupun kepada warga yang saat berbelanja Desa Halban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Disamping memberikan masker kepada masyarakat, para petugas juga memberikan himbauan agar setiap warga harus mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di daerah kita.  Sehingga virus tersebut tidak  dapat  menyebar jelas dr Fadlan.

Beliau juga mengatakan pertama harus sering cuci tangan menggunakan sabun, hindari berkerumunan. Kemudian jangan lupa setiap keluar rumah harus menggunakan masker, terlebih di tahun baru ini bagi pendatang dan yang bepergian semoga dapat mematuhi segala bentuk himbauan dari pemerintah. “Protokol kesehatan ini bertujuan untuk keselamatan kita bersama maka bila himbauan itu dipatuhi Insya Allah pandemik Covid 19 ini akan cepat berakhir,” jelas dr.Fadlan. G Red