Stabat,Elangpos.com

Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 pada 9 Februari 2021 diselenggarakan dengan sangat sederhana di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat di Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (9/2/21).

Sebelum dibukanya kegiatan puncak peringatan HPN itu, Ketua PWI Langkat M.Darwis Sinulingga bersama Bupati Langkat Terbit Rencan PA, Wabup Langkat Syah Afandin, Kajari Langkat Dr Iwan Ginting SH MH, Kapolres Langkat  dan Sekda Langkat membagikan masker kepada pengendara yang melintas di depan kantor PWI Langkat.

Acara kebanggaan insan pers itu dibuka secara langsung oleh Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga dengan ungkapan yang luwes dan bersahaja. “Kedepannya, wartawan harus lebih profesional dan mengikuti perkembangan zaman. Jangan menyampaikan berita Hoax,” tuturnya.

Tak hanya itu, Darwis juga menyampaikan, wartawan hendaknya lebih memprioritaskan penyampaian informasi tentang isu Covid-19. “Berhubung pandemi Covid-19 masih melanda, sebaiknya pemberitaan tentang Covid-19 ini lebih intens, agar pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait wabah ini lebih meningkat,” pungkasnya.

Kemudian, sebagai ungkapan rasa syukur, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Terbit Rencana PA, Syah Afandin dan Dr Iwan Ginting SH MH yang kemudian diserahkan kepada M Darwis Sinulingga, Suakrdi Bakara dan M Kadri Munir Kotto serta para wartawan senior yang bertugas di wilayah Kabupaten Langkat.

Kegiatan itu turut dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencan PA, SKPD Kabupaten Langkat, Kepala PN Stabat, Kajari Langkat, Kasi Intel dan Kasi Pidsus Kejari Langkat, Kacabjari Brandan, Langkat, Kapolres Langkat Perwakilan Koramil dan Polsek Stabat, PAC PP Stabat, PK KNPI Stabat, DPC HIPKI Kabupaten Langkat serta para insan pers dari Kabupaten Langkat dan Kotamadya Binjai, serta elemen masyarakat lainnya. Red.