P. Brandan, Elangpos.com

Masyarakat Pangkalan Brandan resah, arus listrik beberapa hari ini sering padam. Akibatnya aktivitas kinerja masyarakat di Pangkalan Brandan yang menggunakan jaringan arus listrik menjadi terkendala, minggu ( 14/2/21).

Arus listrik di Pangkalan Brandan  beberapa hari ini terlihat sering padam . Dalam satu hari arus listrik bisa beberapa kali padam. Terkadang hanya beberapa menit  maupun detik, arus listrik mati dan hidup. Seakan  bagaikan lampu kelap kelip atau sering dikenal dengan lampu disko.

Menurut Agun salah seorang warga di Pangkalan Brandan ketika dikonfirmasi elangpos.com minggu  (14/2/21) mengatakan. Akibat dari kejadian arus listrik yang sering mati tersebut, peralatan elektronik seperti halnya  kulkas, televisi, lampu serta barang elektronik lainnya dapat rusak. Mereka bertanya- tanya apa penyebab arus listrik belakangan ini terlihat seringkali padam.

Menurut Taufik harijanto Manager Unit Layanan Pelanggan ( ULP) PLN Pangkalan Brandan ketika dikonfirmasi elangpos.com minggu  ( 14/2/21) mengatakan. Permohonan maaf kepada seluruh pelanggan Perusahaan Listrik Negara ( PLN) di Pangkalan Brandan. Karena akhir- akhir ini aliran arus listrik sering padam.

Beliau menjelaskan penyebab terbesar padam listrik saat ini dikarenakan adanya layangan dan benangnya yang menyangkut di Jaringan Tegangan Menengah listrik PLN. Sehinggga arus listrik menjadi terganggu dan padam.

Selaku Manager Unit Layanan Pelanggan ( ULP) PLN Pangkalan Brandan beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. Mari kita peduli dengan kelistrikan & keselamatan lingkungan kita. Dengan bersama-sama menjaga kehandalan listrik kita agar terus menyala. Diantara yaitu dengan mengawasi adik-adik dan anak-anak kita agar tidak bermain layangan dekat dengan jaringan listrik PLN. Karena layangan dan benang yang menyangkut dialiran arus listrik dapat menyebabkan terganggu nya aliran arus listrik. Sehinggga mengakibatkan konsleting listrik, dengan demikian arus listrik pun menjadi padam.

Selain dapat menyebabkan listrik padam, juga beresiko kematian akibat tersetrum. Apa bila benang layangan yang menempel dialiran arus listrik dipegang anak- anak yang sedang bermain layangan tersebut jelasnya. Red