P. Brandan,Elangpos.com

Akibat  layangan menyangkut  dialiran arus listrik tegangan tinggi.  Akhirnya terjadi  konsleting listrik yang mengakibatkan padam nya arus listrik, kamis ( 4/3).

Berhati – hatilah bermain layangan, apabila sempat menyangkut di aliran listrik tegangan tinggi dapat mengakibatkan konsleting dan putusnya arus listrik. Selain itu juga dapat mengakibatkan pemain layangan juga dapat  terstrum.

Seperti yang terjadi di daerah  Seibilah  Timur Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara ini. Gara – gara layangan menyangkut dialiran arus listrik tegangan tinggi.  Terjadinya konsleting arus listrik sang mengakibatkan percikan api. Beruntung  seorang pemain  layangan tersebut tidak menjadi korban terstrum dari kejadian tersebut.

Menurut  Taufik harijanto selaku Manager ULP Pangkalan Brandan ketika dikonfirmasi elangpos.com kamis ( 4/3) mengatakan. Padamnya  arus listrik yang terjadi belakangan ini dikarenakan layangan yang tersangkut di aliran arus listrik tegangan tinggi. Dengan adanya kejadian ini akhirnya pemadaman listrik terpaksa dilakukan, karena kondisi aliran arus listrik konsleting. Petugas PLN berupayah semaksimal mungkin untuk segera mengatasi gangguan aliran arus listrik tersebut.  Sehingga aliran arus listrik dapat dihidupkan kembali jelas beliau.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat memperhatikan anak -anak agar tidak bermain layangan berdekatan dengan jaringan arus listrik. Selain dapat mengganggu jaringan arus listrik juga mengakibatkan pemain layangan tersebut kesetrum tegasnya.Red.