P . Brandan,elangpos.com

Di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah / 2021 dimanfaatkan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN (Persero) ULP Pangkalan Brandan Jalan Sumatera No. 15 Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Untuk menyalurkan Zakat kepada masyarakat fakir/miskin penerima manfaat di Pangkalan Brandan kamis (15/4/21).

Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan ( ULP) Pangkalan Brandan membagikan zakat, berupa 16 paket sembako untuk 16 Kepala Keluarga ( KK ) penerima manfaat di wilayah Kerja PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan ( ULP) Pangkalan Brandan.

Penyaluran paket sembako kepada masyarakat, diserahkan secara langsung oleh Hatro Ahmad Budiman selaku petugas PLN, mewakili Kepala ULP PLN Pangkalan Brandan. Ketika dikonfirmasi elangpos.com kamis ( 15/4/21) terkait penyaluran zakat tersebut Budiman mengatakan. “Dengan ini kami salurkan zakat sebanyak 16 paket sembako dari YBM PLN (Persero) ULP Pangkalan Brandan. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/ 2021. Kita ingin berbagi kebahagian kepada penerima manfaat. Dilihat dari besarannya mungkin belum mencukupi namun semoga dapat bermanfaat dan memberikan berkah untuk kita semua,” ujar beliau.

Budiman juga menjelaskan bantuan ini berasal dari dana Zakat 2,5% dari 8 orang karyawan serta karyawati muslim di ULP PLN Pangkalan Brandan. Yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Sementara itu Ponidi warga Dusun 3 Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan masyarakat penerima manfaat, mengungkapkan “Alhamdulillah dan terima kasih kepada pihak YBM ULP PLN Pangkalan Brandan atas pemberian bantuan sembakonya. Beliau juga mendo’akan semoga karyawan PLN P. Brandan dapat selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugas. Red