Besitang, Elangpos.com

Setelah laksanakan sholat Idul Adha 1442 H, jamaah serta panitia qurban Masjid Al -Ikhas, Dusun Sumber Rejo Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Mengadakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan Rabu (21/ 7/2021).

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada saat hari raya Idul Adha atau hari raya qurban. Perayaaan Idul Adha disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat Muslim, kita juga telah ikut membantu saudara – saudara kita yang kurang mampu, salah satu contoh dengan berbagi antar sesama saat penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dimana masyarakat dapat menikmati daging qurban meskipun tidak ikut berqurban.

Kegiatan pemotongan hewan qurban ini, dilakukan panitia qurban dengan dibantu remaja masjid Al-Ikhlas dan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Hewan yang diqurbankan sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Daging qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta jamaah di sekitar masjid Al – Ikhlas.
Setiawan Ketua panitia qurban di masjid Al-Ikhlas masjid Al Falah, pada saat diwawancarai mengungkapkan harapannya bahwa kedepannya jumlah sumbangan hewan qurban dapat lebih bertambah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kedepannya jumlah qurban di tahun-tahun berikutnya dapat bertambah lagi dari tahun ini dan tahun sebelumnya,” Ungkap Setiawan.
“Inilah harapan kami dan ini adalah suatu hal yang dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa masjid Al – Ikhlas melaksanakan tugas qurban ini sesuai dengan syariat islam,” Lanjutnya.

Ibadah qurban yang diselenggarakan setiap tahun ini, diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan bagi setiap umat muslim, untuk membangun kualitas dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat. Ibadah qurban ini sekaligus juga sebagai bentuk keikhlasan dalam membantu kesulitan bagi sesama. Apa lagi dimasa pandemik Covid-19 seperti saat ini. Jelas Beliau.( Harianto )