Rektorat Unimal dan IMBI  Sosialisasi Penerimaan  Calon Mahasiswa Baru Universitas Malikussaleh di Kota Binjai.

Binjai. Elangpos.

Menjelang penerimaan Mahasiswa di berbagai  Universitas dan Perguruan Tinggi , pihak Universitas Malikussaleh, bersama Ikatan Mahasiswa Binjai ( IMBI ) Malikussaleh, mengelar sosialiasi penerimaan Mahasiswa baru, di beberapa sekolah menegah atas di kota Binjai, Selasa (8/2) .

“  Kami datang ke kota Binjai, untuk melakukan penjaringan dan mensosialisasikan kepada para calon Mahasiswa baru, tentang Universitas Malikussaleh “ kata Dr.Marbawi, SE,MM, salah seorang rombongan Rektorat Universitas Malikussaleh ( Unimal ) , yang juga Kepala Program Studi ( Kaprodi ) S-2 Manegemen Unimal, kepada awak media, seusai melakukan sosialisasi penerimaan Mahasiswa baru di kampus Unimal.

Selama satu hari di kota Binjai, rombongan Universitas Malikussaleh ( Unimal ) terdiri dari Prof. Dahlan Abdullah,ST,M.Kom, Dr.Marbawi,SE,MM. Dr.Murtala,SE.M.Si, Defi Irwansyah,ST,M.Eng, Riyandhi Praza.SP,M.Si, Ahmad Yani S.sos. M.Si dan Nazaruffin.S.sos,M.Ap, di dampingi pengurus dan anggota Ikatan Mahasiswa Binjai (IMBI) Malikussaleh di sambut pengurus IMBI di antaranya Ade Naufal dan Julianda Sari serta mahasiswa Unimal yang berdomisili di kota Binjai.

Rombongan Rektorat Unimal di dampingi IMBI Malikussaleh, yang jumlah anggotanya lebih dari 50 orang, mendatangi sekolah lanjutan atas, seperti SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 5 Binjai, mendapat sambutan hangat dari pelajar , yang ingin melanjutkan pendidikan sesuai dengan keinginan mereka.

Dr.Marbawi,SE.MM, kepala program studi S-2 Manegemen Unimal, di hadapan siswa SMA di kota Binjai, menjelaskan pentingnya ilmu pengetahuan, sehingga para pelajar, menempuh ilmu pengetahuan lebih tinggi lagi, dan memaparkan keungulan dari kampus Universitas Malikussaleh. Rombongan Rektorat, menjelaskan cara mendaftar ke kampus Unimal, melalui jalur Undangan, hingga jalur tertulis.

Sementara itu Ade Naufal, humas IMBI di hadapan pelajar mengungkapkan, gebrakan mendatangkan rombongan Rektorat Unimal ke Binjai, untuk memaparkan Kampus Unimal, bertujuan untuk memberikan pengarahan le[ada adik – adik , calon generasi penerus bangsa yang nantinya akan melanjutkan kejenjang perkuliahan.

“ Kuliah itu sangat penting, untuk meningkatkan ilmu dan taraf hidup seseorang serta untuk membangun bangsa yang kita cintai “ kata Naufal didampingi  Julianda Sari, bendaraha IMBI  saat menyampaikan pandangannya tentang pentingnya menuntut ilmu sampai jenjang tertinggi di hadapan pelajar di kota Binjai.

Universitas Malikussaleh berada di kota Lhoksuemawe Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, memiliki tujuh fakultas, yakni fakultas Tehnik, Fakultas Pertanian, Fakultas ekonomi dan bisnis, Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik, Fakultas Hukum, Fakultas Keguran dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Kedokteran. ( mza )

error: ELANGPOS.COM