Ir.Muhammad Syarif sitepu ” Anggota DPRD kota Binjai, Mengadakan Reses.

Binjai.Elangpos.

Anggota DPRD Binjai, dari Fraksi PDI Perjuangan Ir. Sarif Sitepu, melaksanakan kegiatan sebagai seorang anggota wakil rakyat kota Binjai, dengan mengadakan pertemuan bersama warga Binjai di kecamatan Binjai Timur, kota Binjai.

Reses anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, antusias di hadiri warga kota Binjai, sehingga terjadi dialog dua arah, dari Ir. Sarif Sitepu, dengan warga di daerah pemilihan , demikian hasil pantauan awak media, yang mengikuti reses  Ir.Sarif Sitepu, Minggu ( 6/4 ) di jalan danau Poso, kelurahan Sumber Karya kota Binjai.

Saat berlangsung reses , yang bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, yang nantinya akan di lanjutkan dalam sidang paripurna di DPRD Binjai, warga menyampaikan beberapa permasalahan, seperti perlunya perbaikan jalan yang rusak, parit yang sumbat, sehingga acap kali membuat banjir di sekitar lingkungan warga.

Warga juga menyampaikan keluhan ekonomi di masa pandemi, karena akibat pandemi covid, banyak usaha warga tidak berjalan normal, sehingga warga tidak mampu membayar iyuran kesehatan BPJS.

“ Kami sekarang kesulitan membayar iuran BPJS, sejak pandemi covid ini, mohon ada solusi dari pemerintah kota Binjai, bagi warga yang terkena dampak covid , untuk mendapatkan pelayanan kesehatan “ kata Sikim, salah seorang tokoh masyarakat yang menghadiri reses Ir.Sarif Sitepu.

Mendengar aspirasi warga tentang jalan rusak, parit tersumbat, dan iuran BPJS yang tak semua sangup di bayar warga, Ir. Sarif Sitepu menyatakan sudah menjadi tangung jawab kami anggota dewan mempasitasi aspirasi warga, dan berusaha semaksimal mungkin dapat memperjuangan untuk masuk di anggaran APBD tahun 2023. “ Aspirasi warga pasti akan saya teruskan dalam sidang paripurna DPRD Binjai “ kata Ir.Sarif Sitepu.

Sementara terkait pasar rakyat di jalan danau Poso Lingkungan enam Kelurahan Sumber Karya, yang selalu terjadi kemacetan setiap kali pasar rakyat di gelar, warga mengusulkan agar adanya pengalihan route jalan melewati jalan Danau Tondano, dengan catatan segera di lakukan pelebaran jalan agar lalu lintas kendaraan berjalan lancar. ( mza )